BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Irwasda Polda Sulteng Hadiri Pemberian Penghargaan Pelayanan Publik Melalui Zoom Meeting

Tribratanews, Palu – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Tengah (Sulteng) yang diwakili Irwasda, Kombes Pol Asep Ahdiatna, S.I.K, M.H menghadiri acara pemberian penghargaan kategori pelayanan prima Polres, Polresta, Polrestabes, Polres Metro, Selasa 21 Februari 2023, pagi, di Rupatama.

Pemberian penghargaan tersebut, hasil Pemantuan Evaluasi Penyelenggaraan Pelayanan Publik (PEKPPP) Tahun 2022, dan Predikat Pembangunan Zona Integritas Dilingkungan Polri Tahun 2022, melalui zoom meeting, yang dilaksanakan di Mabes Polri, Jakarta.

Acara tersebut dihadiri oleh seluruh para Pejabat Utama (PJU) Polda Sulteng dan para Kapolres jajaran melalui zoom meeting di masing-masing wilayah.

Dalam kesempatan tersebut, acara yang dibuka oleh Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia (RI), Prof. Dr. (H.C.) K.H. Ma’ruf Amin itu mengapresiasi digitalisasi pelayanan publik di lingkungan Polri.

“Saya mengapresiasi digitalisasi pelayanan publik di lingkungan Polri, dan saya harap dapat terus dikembangkan secara masif, agar Polri makin responsif dan cepat dalam melayani publik,” ucap Wapres RI.

Pemberian penghargaan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) itu, sebanyak 47 Polresta maupun Polres meraih penghargaan pelayanan prima. Serta, 19 unit kerja meraih kategori teladan berintegritas.

Sementara itu Kapolri, Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si berkomitmen terus memperbaiki instansi Polri dari segala sisi. Tindakan tegas akan diberikan pada anggota yang tidak bisa mengikuti komitmen dengan baik. 

“Tentunya kami dari institusi Polri hari ini mengucapkan terima kasih atas apresiasi dan penghargaan yang diberikan terkait dengan pelayanan Kepolisian dalam bentuk apresiasi pelayanan prima dan pelayanan terhadap zona integritas,” pungkas Kapolri.(fn)