POLRES BANGGAI

Guna Mencegah Pelanggaran di Laut, Polisi dan Yayasan Tompotika Biodiversity Lestari Patroli Bersama

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Antisipasi kejahatan laut, Bhabinkamtibmas Polsek Balantak Aipda Abjan Hamadi bersama tim Yayasan Tompotika Biodiversity Lestari patroli menyusuri perairan area wisata pulau dua di Desa Pulau Dua Kecamatan Balantak Utara Kabupaten Banggai, Rabu (22/2/2023).

Patroli tersebut menggunakan spead boat bersama 4 orang dari Yayasan Tompotika Biodiversity Lestari.

Bhabinkamtibmas Polsek Balantak Aipda Abjan Hamadi mengatakan bahwa kegiatan ini rutin dilaksanakan demi terciptanya perairan di sekitar area wisata pulau dua yang aman dan nyaman.

Lanjut dikatakan Aipda Abjan Hamidi kegiatan ini memberikan himbauan kepada masyarakat yang melaksanakan kegiatan dilaut seperti Nelayan, Crew Kapal serta para wisatawan Kapal Pasiar agar tetap menggunakan alat keselamatan berupa pelampung dan selalu mengutamakan keselamatan diri.

“Akhir-akhir ini cuaca di laut kurang bersahabat khususnya para Nelayan agar selalu melengkapi diri dengan alat Kesehatan dan alat keselamatan sehingga hal-hal yang tidak diinginkan bisa diminimalisir,” ujarnya.

Selanjutnya Tim Patroli melaksanakan kegiatan rutin dengan mendatangi Kapal Pasiar dari Pulau Bali yang singgah untuk mencegah terjadinya penyelundupan barang-barang terlarang serta cek kelengkapan dokumen kapal.

“Seringkali wisatawan manca negara dari Pulau Bali mengunjungi area Pulau Dua, maka untuk memastikan keamanan bersama maka kami rutin patroli air dilokasi tersebut,” pungkas Bhabinkamtibmas.*Humas Polres Banggai