GeneralGIAT OPSPOLRESPOLRES TOLI-TOLI

Kapolres Tolitoli Bersama Forkopimda Lakukan Pengecekan Pelaksanaan Pungut Suara di TPS

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kapolres Tolitoli AKBP Bambang Herkamto, S.H., bersama dengan Forkopimda melaksanakan pengecekan TPS di wilayah Kabupaten Tolitoli. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya untuk memastikan kesiapan dan kelancaran pelaksanaan Pemilu 2024 di daerah kabupaten Tolitoli  ini. Rabu (14/02/2024).

Dalam pengecekan ini, hadir sejumlah pejabat penting, Forkapimda Kabupaten Tolitoli . Kehadiran mereka diharapkan dapat memberikan pengawasan yang efektif terhadap proses pemungutan suara di TPS-TPS yang dikunjungi.

Kapolres Tolitoli selaku Ka Ops Res Mantap Brata AKBP Bambang Herkamto, S.H., mengatakan dari pengamatan langsung disejumlah TPS yang dikunjungi, secara umum proses pemungutan suara berlangsung aman, lancar dan kondusif. KPPS maupun petugas pengamanan di lokasi telah menjalankan tugasnya dengan baik.

“Dari hasil pantauan, semua proses pemungutan suara berjalan lancar. Tidak ada kendala. Animo masyarakat juga cukup tinggi, mereka datang sejak pagi dan mengantri dengan tertib. Hal ini tentu berkat kerja keras kita semua dan dukungan dari masyarakat.” Jelasnya.

Pihaknya berharap situasi selama proses pemungutan suara hingga penghitungan nanti tetap aman dan kondusif. Pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat tetap menjaga kerukunan dan kedamaian apapun hasil dari Pemilu hari ini.

Pengecekan TPS dilakukan secara menyeluruh, dengan memeriksa berbagai aspek yang berkaitan dengan kelancaran proses Pemilu, termasuk ketersediaan sarana dan prasarana, serta pemahaman petugas TPS tentang prosedur yang harus diikuti.

Semua pihak yang terlibat dalam kegiatan ini berharap agar pelaksanaan Pemilu di Kabupaten Tolitoli  dapat berjalan dengan lancar dan transparan. Dengan adanya pengawasan yang ketat, diharapkan dapat mencegah terjadinya pelanggaran dan memastikan integritas dari proses demokrasi ini tetap terjaga.