LatestNewsPOLRESPOLRES MOROWALI

Sempat Terjadi Keributan, Kapolres Morowali Ajak Masyarakat di Bahodopi Jaga Keamanan dan Ketertiban

Tribratanews, Morowali – Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Morowali AKBP Suprianto, SIK., MH beserta Ketua KPU dan Anggota Bawaslu Morowali turun langsung mengamankan keributan yang terjadi di Tempat Pemungutan Suara (TPS) Kecamatan Bahodopi, Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah (Sulteng) Rabu 14/02/2024 siang.

Keributan tersebut berawal dari komplain masyarakat yang tidak dapat menyalurkan hak pilihnya untuk pemilihan Presiden dan Legislatif di TPS 10 Desa Bahodopi dan TPS 14 Desa Bahomakmur, Kecamatan Bahodopi, Kabupaten Morowali.

Adapun keluhan masyarakat antara lain disebabkan oleh kurangnya pemahaman tentang aturan pindah memilih bagi pekerja yang berpindah memilih.

Ketua KPU Bapak Adhar dan Anggota Bawaslu memberikan penjelasan tentang ketentuan pindah memilih.

Kemudian Kapolres Morowali AKBP Suprianto, SIK, MH, tiba di lokasi dan memberikan imbauan kepada masyarakat untuk tetap menjaga keamanan, ketertiban, dan proses Pemilihan Umum Tahun 2024 agar berjalan dengan aman dan damai.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Morowali memberikan pemahaman mengenai aturan pemilu dan mengajak masyarakat untuk menghormati aturan yang ada, hingga pukul 14.45 Wita, masyarakat di sekitar TPS 10 Desa Bahodopi membubarkan diri dan situasi dapat terkendali.

Selanjutnya, Kapolres Morowali menuju Desa Bahomakmur langsung melakukan komunikasi dengan Ketua KPU, Bawaslu, dan masyarakat setempat.

Kapolres Morowali kembali memberikan imbauan kepada masyarakat untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kabupaten Morowali, terutama di wilayah Kecamatan Bahodopi.

“Kami mengimbau kepada masyarakat Desa Bahomakmur agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban dalam pelaksanaan pemungutan suara Pemilu 2024. Hingga waktu sore hari masyarakat membubarkan diri dan situasi akhirnya dapat terkendali,” pungkas Kapolres Morowali.