POLRESPOLRES BANGGAI

Sinergitas TNI/Polri di Banggai Amankan Rapat Pleno Rekapitulasi Pemilu 2024 PPK

Pribratanews.sulteng.polri.go.id – Sejumlah PPK di Kabupaten Banggai mulai melaksanakan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Pemilu 2024.

Untuk mengamankam jalannya Rapat Pleno Terbuka tersebut, personel Polsek Jajaran Polres Banggai bersama Koramil melakukan pengamanan ketat.

“Saat ini sudah ada beberapa PPK menggelar rapat pleno. Dan itu dilakukan pengamanan ketat oleh TNI/Polri,” kata Kasi Humas Polres Banggai Iptu Al Amin S. Muda, kepada wartawan di Kawasan Bukit Halimun, Luwuk Selatan, Minggu (18/2/2024).

Pengamanan ketat dilakukan aparat TNI/Polri sebagai wujud sinergitas untuk memastikan Rapat Pleno berjalan, aman dan lancar.

“Personel terus stand by di lokasi pleno untuk memberikan rasa nyaman dan tetap tertibnya kegiatan, dan menjaga dari hal-hal yang tidak diinginkan,” jelas Iptu Al Amin.

Dalam rapat pleno terbuka rekapitulasi penghitungan tersebut dihadiri PPK, Panwascam, Petugas PPS dan saksi masing-masing partai politik.

“Alhamdulillah, sampai saat ini situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif. Semua berkat peran aktif masyarakat,” tutupnya.*Humas Polres Banggai