GeneralLatestNewsPOLRES TOUNA

Polsek Ampana Tete dan Koramil Amankan Aksi Damai Warga Bulan Jaya

TOUNA – Personil Polsek Ampana Tete Polres Touna Bersama Personil Koramil 1307-07/Ampana Tete mengamankan jalannya aksi damai yang dilakukan warga Masyarakat di Kantor Desa Bulan Jaya, Kecamatan Ampana Tete, Senin (19/2/2024).

“Kurang lebih 40 warga Masyarakat Desa Bulan Jaya yang dipimpin Korlap Erwin Beddu di Kantor Desa Bulan Jaya, Kecamatan Ampana Tete dimulai pukul 09.00 Wita,” ujar Kapolsek Ampana Tete AKP Iskandar S. Deypaha, SH.

AKP Iskandar mengatakan, aksi damai tersebut dilakukan karena kurangnya transparansi oleh Kepala Desa dalam pengelolaan Dana Desa.

“Warga mendatangi Kantor Desa ingin ketemu langsung dengan Kepala Desa Bulan mempertanyakan langsung terkait Dana Desa Tahun 2023, ” ujar AKP Iskandar.

Menurut Koordinator Erwin Beddu bahwa warga sudah lama memberikan kebijakan kepada Kepala Desa untuk ketemu langsung dan menjelaskan kepada masyarakat, namun Kepala Desa selalu menghindar dan warga masyarakat juga sudah menyurat di Kecamatan Ampana Tete dan PMD Kabupaten namun sampai saat ini tidak ada respon.

“Mengetahui adanya aksi tersebut, Camat Ampana Tete bersama Jajaran Pihak Kecamatan Ampana Tete akan ke Desa Bulan Jaya untuk memediasi permasalahan antara masyarakat dengan pihak pemerintah desa Bulan Jaya, Selasa (20/2/2024) besok,” tutup Kapolsek.(Humas)