POLRES TOUNA

Polsek Ampana Kota Terus Kawal Pelaksanaan Perhitungan Suara di Tingkat PPK, Pastikan Aman dan Lancar

TOUNA – Polsek Ampana Kota Polres Touna mengawal dan mengamankan proses Rapat Pleno terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan perolehan suara Pemilu tahun 2024, pada Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Sabtu (24/2/2024).

Pengamanan proses rapat pleno di Tingkat PPK yang sudah memasuki hari ke 9 ini merupakan komitmen Polsek guna memastikan kelancaran dan keamanan seluruh tahapan Pemilu 2024.

Kapolsek Ampana Kota IPTU Maryanto mengatakan, pengamanan ini dilakukan dalam rangka menjaga situasi Kamtibmas agar tetap aman dan kondusif, terutama pasca pencoblosan Pemilu 2024 serta untuk mengamankan jalannya rapat pleno terbuka tingkat Kecamatan.

“Kami akan memastikan seluruh proses Pemilu 2024 berjalan aman dan kondusif, dan setiap tahapan Pemilu akan diamankan secara maksimal bersinergi dengan keamanan lainnya dan pengamanan disiagakan selama 24 jam,” kata IPTU Maryanto

Lanjutnya, selain penempatan personel dalam pengamanan di tiap-tiap PPK selama 24 jam, kami juga melakukan patroli rutin di sekitar PPK untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan.

“Kami berikan jaminan pengamanan dan kenyamanan saat rapat pleno PPK agar kegiatan berjalan dengan lancar,” ujarnya.

“Pengamanan ini dilakukan sebagai wujud Polri dalam mengawal pesta demokrasi Pemilu 2024 bisa berjalan aman dari awal sampai akhir, termasuk kegiatan patroli di setiap PPK yang secara intensif dilakukan,” tandasnya.(Humas Res Touna)