BID HUMASSATKER

Satgas Operasi Mantap Brata Kembali Tugaskan Tim Dokkes Untuk Pelayanan Pemeriksaan Kesehatan

Palu, tribratanews.sulteng.polri.go.id – Tahap perhitungan dan rekapitulasi suara hasil Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Satgas Operasi Mantap Brata (OMB) Tinombala kembali tugaskan tim dokkes untuk memberikan pelayanan pemeriksaan kesehatan.

Hal itu diungkapkan Kasatgas Humas OMB Tinombala Kombes Pol. Djoko Wienartono dalam keterangan resminya kepada media di Palu, Rabu (21/2/2024)

” Melalui Subsatgas Dokkes OMB Tinombala 2024 kembali memberikan bantuan pelayanan pemeriksaan kesehatan,” kata Kasatgas Humas.

Pelayanan pemeriksaan kesehatan dilakukan secara mobile dari Panitia Pemilihan Suara (PPS) tingkat kelurahan hingga Pemilihan Kecamatan (PPK) yang ada di Kota Palu, ujar Kombes Pol. Djoko Wienarton yang juga Kabidhumas Polda Sulteng.

“Bantuan pemeriksaan kesehatan ini dimaksudkan untuk mendeteksi gangguan kesehatan karena intensitas tahap perhitungan dan rekapitulasi suara pemilu,” terang Djoko.

Djoko juga menyebut, kegiatan ini tentunya juga bertujuan untuk meminimalisir jatuhnya petugas Pemilu baik itu PPK atau personel pengamanan baik dari Polri, TNI dan linmas jatuh sakit pasca bertugas,

Kepala Subsatgas Dokkes Iptu Aryaningtyas Bintarini, A.Md., Kep mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan bentuk dukungan Polri terhadap penyelenggaraan Pemilu 2024 yang sehat, aman dan lancar

“Tentunya kegiatan ini membantu petugas pemilu agar tetap prima dalam menjalankan tugasnya.” ujar Kasubsatgas Dokkes.

Aryaningtyas juga menyebut pemeriksaan kesehatan yang dilakukan meliputi tensi darah, gula darah, kolesterol, dan asam urat serta membagikan vitamin.

Ia menambahkan, Subsatgas Dokkes juga menyediakan ambulance dan tim medis yang siaga untuk mengantisipasi jika ada petugas yang membutuhkan pertolongan medis darurat.

Ditempat yang sama, salah satu petugas Ketua KPPS Kelurahan Petobo Muhammad Aqila Alkausar, mengapresiasi kegiatan cek kesehatan yang diadakan oleh Subsatgas Dokkes Polda Sulteng.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kami untuk mengetahui kondisi kesehatan,” ucapnya

Kita ketahui bersama kinerja para penyelenggara sangat padat sehingga butuh perhatian khusus dalam hal kesehatan, terimakasih kepada Polda Sulteng yang telah peduli terhadap kesehatan para petugas pemilu,” pungkasnya. (ab)