BID HUMASSATKER

Pasca Pemilu 2024, Polres Banggai Intensif Melakukan kunjungan dan Pembinaan Langsung ke Masyarakat

Banggai, tribratanews.sulteng.polri.go.id – Dalam rangka menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang kondusif pasca Pemilu 2024, Satuan Tugas Operasi Mantap Brata (Satgas OMB) Polres Banggai intensif melakukan kunjungan dan pembinaan langsung ke masyarakat. Kegiatan ini dilaksanakan pada Kamis, 14 Maret 2024, oleh Bhabinkamtibmas di berbagai Polsek jajaran Polres Banggai.

AKP Deki Wahyudi, SH, MH, selaku Kasubsatgas Preemtif OMB Polres Banggai, mengungkapkan bahwa tujuan utama dari inisiatif ini adalah untuk memahami situasi kamtibmas terkini di tingkat grass root serta memperkuat hubungan harmonis antara aparat keamanan dengan elemen masyarakat. Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan sinergitas dan kemitraan, serta menyerap aspirasi dan informasi vital dari masyarakat, khususnya terkait dengan situasi keamanan di wilayah hukum masing-masing.

Dalam konteks Pemilu 2024, AKP Deki menekankan pentingnya memperkuat kembali nilai-nilai persatuan dan kesatuan di antara warga. “Mari kita serahkan proses perhitungan suara kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan apapun hasilnya, mari kita junjung tinggi nilai kebhinekaan yang telah lama kita pelihara,” ujar AKP Deki.

Lebih lanjut, beliau menghimbau masyarakat untuk berhati-hati dan bijaksana dalam menyikapi berita-berita hoax yang saat ini marak beredar. Menjaga kerukunan dan persatuan yang telah terbina selama ini menjadi prioritas utama untuk menciptakan situasi yang aman, damai, dan sejuk pasca Pemilu.

“Kepada semua pihak, kami berharap dapat ikut serta membantu menciptakan kondisi kamtibmas yang kondusif, menjelang dan setelah Pemilu 2024,” tegas AKP Deki Wahyudi. Inisiatif ini diharapkan dapat menjadi fondasi yang kokoh untuk menjaga stabilitas sosial dan keamanan di wilayah Banggai pasca pemesta demokrasi tersebut.  (ab)