BID HUMASSATKER

Polres Tolitoli Gelar Pembinaan dan Penyuluhan (Binluh) di Kawasan Pasar Susumbolan

Tolitoli, tribratanews.sulteng.polri.go.id – Satuan Tugas Preemtif Operasi Keselamatan Tinombala 2024 Polres Tolitoli Polda Sulawesi Tengah menggelar kegiatan pembinaan dan penyuluhan (Binluh) di kawasan Pasar Susumbolan Tolitoli, Kamis, (14/03/2024).


Kapolres Tolitoli AKBP Bambang Herkamto SH MH kepada media kabartoday.id menjelaskan bahwa kegiatan ini melibatkan puluhan personel dan bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat pengguna jalan, termasuk pengendara sepeda motor dan mobil.

“Bukan hanya Kendaraan Roda Dua dan empat para pedagang dan pengunjung pasar juga di berikan himbauan untuk menjaga ketertiban berlalu lintas demi menciptakan keamanan dan kelancaran di wilayah kabupaten Tolitoli,” ujarnya.

Lanjut Orang nomor satu di Polres Tolitoli itu menuturkan, Di bulan Suci Ramadhan ini penyuluhan tertib berlalu lintas kepada Masyarakat penting dilakukan, karena selama bulan suci ramadhan khususnya di sore hari banyak masyakarat yang keluar dari rumah mengunakan kendaraan untuk berburu Takjil di tenda Ramadhan yang telah di siapkan pemerintah daerah, di daerah terminal susumbolan.


“Kegiatan ini meliputi penyuluhan tentang pentingnya tertib berlalu lintas, distribusi brosur himbauan Kamseltibcarlantas, pemasangan stiker himbauan pada kendaraan bermotor, dan penempelan spanduk himbauan Kamseltibcarlantas,” ungkapnya.


Menurutnya, kegiatan ini merupakan bagian dari upaya untuk mengurangi angka kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polres Tolitoli.

“Saya berharap partisipasi masyarakat dalam kegiatan ini dapat menciptakan kepatuhan berlalu lintas yang lebih baik, sehingga terwujudnya kondisi Kamseltibcarlantas yang optimal,” pungkasnya. (ab)