BID HUMASLatestNewsPOLRESPOLRES BANGGAISATKER

Polsek Pagimana Tingkatkan Pengamanan Arus Mudik Jalur Laut

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Gelombang arus mudik warga menggunakan kapal melalui Pelabuhan Penyebrangan Ferry Pagimana, Kabupaten Banggai, dari dan menuju Provinsi Gorontalo ini sudah mulai menunjukan peningkatan.

Para pemudik ini kebanyakan merupakan Mahasiswa, dan Pekerja/perantau ini hendak merayakan Lebaran di kampung halaman mereka masing-masing.

“Penumpang via Kapal KMP Moinit dari Pagimana, Banggai menuju Gorontalo ini membawa penumpang 135 orang dan motor 23 unit, mobil sebanyak 5 unit serta truck 2 unit,” sebut Kapolsek Pagimana AKP Makmur, SH.

Untuk melakukan antisipasi agar tidak terjadi kecelakaan dan penumpukan penumpang di laut saat arus mudik, Polsek Pagimana Polres Banggai mengerahkan personil dan sarana yang dimiliki guna melalukan pengamanan.

“Kita lakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi para pemudik yang tengah melalkukan perjalanan lewat laut,” ujar Kapolsek, Kamis (4/4/2024) pukul 21.00 Wita.

Ia menjelaskan, sebelum penumpang naik ke Kapal angkutan melalui Pelabuhan Penyebrangan Ferry Pagimana, Banggai, pihaknya terlebih dahulu melakukan pemeriksaan barang bawaan.

“Ini kita lakukan untuk mengantisipasi bila ada hal-hal yang tidak kita inginkan terjadi,” ujarnya.*HumasPolresBanggai