BID HUMASLatestNewsPOLRESPOLRES BANGGAISATKER

Kasi Humas Polres Banggai Berikan Tips Dokumentasi dan Bijak Medsos ke Bhabinkamtibmas

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kasi Humas Polres Banggai IPTU Al Amin S. Muda mengimbau kepada Bhabinkamtibmas untuk lebih bijak dan beretika dalam bermain media sosial, mengingat pentingnya menyebarkan informasi yang benar dan agar terhindar dari pelanggaran hukum.

Dalam era digital saat ini, kasus berita palsu atau hoaks menjadi masalah serius di media sosial. Berita palsu yang disebarkan dapat menciptakan kebingungan, memicu ketegangan sosial, bahkan bisa merusak reputasi seseorang.

Hal itu Amin sampaikan saat menjadi pemateri dalam giat Asistensi Bhabinkamtibmas jajaran Polres Banggai oleh Ditbinmas Polda Sulteng, bertempat di Aula Maleo, Selasa (30/4/2024) pukul 09.00 Wita.

“Saat bermain media sosial, ingatlah bahwa menyebarkan informasi yang salah dapat berdampak buruk. Pelajari, verifikasi, dan pastikan kebenarannya terlebih dulu,” ujarnya.

Selain itu, Kasi Humas juga memberikan tips tehnik fotografi bagi personil kepolisian. Selain bertujuan untuk mengabdikan sebuah kejadian atau peristiwa sebagai dokumentasi, juga bertujuan untuk mengungkapkan atau menghadirkan sesuatu yang berbeda dari berbagai sisi yang menarik.

Menurutnya, sebuah foto bukan hanya menampilkan objek semata, akan tetapi juga foto juga dapat bercerita sesuatu tentang sebuah peristiwa yang ingin disampaikan.

“Angle fotografi adalah sudut pengambilan gambar tertentu, saat kamera membidik sebuah objek. Pemilihan angle foto sepenuhnya bergantung pada sudut pandang fotografer itu sendiri,” paparnya.

“Harapannya Bhabinkamtibmas memiliki kemampuan membidik objek yang menarik untuk mendukung pelaksanaan tugas,” tutup Amin.*HumasPolresBanggai