BID HUMASLatestNewsPOLRESPOLRES BANGGAISATKER

Kapolsek Toili Hadiri Pembukaan Festival Ogoh-ogoh dan Seni Budaya 2024

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Jumat (3/5/2024) di Lapangan Desa Tirta Sari Kecamatan Toili, Banggai, Kapolsek Toili AKP Nanang Afrioko hadir dalam acara pembukaan Festival Ogoh-ogoh dan Seni Budaya 2024 yang diselenggarakan oleh Komisariat Peradah Kecamatan Toili-Toili Jaya.

Acara ini dihadiri juga Wakil Bupati Banggai Furqanuddin Masulili, OPD, Ida Pandita Mpu Jaya Acarya Nanda, Camat Toili, Camat Toili Jaya, Danramil 1308-14 LB, DPP Peradah Sulteng, Kades dan Peradah Se-Kecamatan Toili-Toili Jaya.

Rangkaian kegiatan dimulai dengan pembukaan tari Sekar Jagat dan Ketua Panitia memberikan laporan dan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung penyelenggaraan acara ini.

“Acara ini juga menjadi ajang untuk memperkuat persaudaraan dalam menjaga adat, seni, dan budaya Bali, serta mendorong kreativitas generasi muda Toili,” ucap Gede Putra Prayudha.

Kemudian Wakil Bupati Banggai secara resmi membuka Festival Ogoh-ogoh dan Seni Budaya tahun 2024 dengan pemukulan gong.

Beliau menyampaikan apresiasi atas partisipasi dan kreativitas para peserta serta mengajak semua komponen masyarakat Toili untuk bersama-sama dalam pembangunan, termasuk dalam menjaga dan memperkaya seni dan budaya.

Peserta lomba terdiri dari 7 desa ketrampilan ogoh-ogoh dan 9 desa untuk seni budaya. Kegiatan berlangsung mulai 3-5 Mei 2024.

“Selama acara berlangsung, Polsek Toili bersama TNI dibantu Banser dan Senopati/Pecalang melakukan pengamanan guna memastikan kelancaran dan keamanan acara,” ungkap AKP Nanang, usai menghadiri acara pembukaan.*HumasPolresBanggai