POLRESPOLRES SIGI

Kasat Binmas Polres Sigi Hadiri Peringatan Hari Lingkungan Hidup Se-Dunia Di Desa Bomba

SIGI, – Pagi tadi Senin (05/6/2023) Kasat Binmas Polres Sigi Iptu Ashari Lumuan yang mewakili Kapolres Sigi menghadiri Peringatan Hari Lingkungan Hidup Se-Dunia berlokasi di bantaya desa bomba kecamatan Marawola, kabupaten Sigi.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Bupati Sigi yang di Wakili oleh Sekda Kab Sigi Bapak Drs Nuim Hayat MM, Pabung Mayor Tarno, Camat Marawola, Kepala Desa Bomba, Tokoh Agama dan Tokoh Adat serta Aparat Desa Bomba.

Dalam kesempatan ini, Iptu Ashari Lumuan juga mengajak segenap warga masyarakat untuk mengurangi sampah plastik karena sampah plastik merupakan sampah yang membutuhkan waktu sampai dengan ratusan tahun untuk dapat terurai.

“Mari kita kurangi sampah plastik dan sebisa mungkin kembali menggunakan bahan – bahan alami yang mudah terurai untuk kelangsungan kehidupan alam sehingga kekayaan alam kita ini juga dapat dinikmati oleh anak cucu kita tuturnya.

Kasat Binmas Polres Sigi juga mengatakan bahwa dirinya sangat mengapresiasi kegiatan menggalakkan kebersihan lingkungan serta penghijauan untuk kelestarian lingkungan mengingat bahwa kita sebagai manusia sangat tergantung dengan alam, apabila alam kita rusak maka kita manusia juga yang akan merasakannya.

Setelah kegiatan Peringatan Hari Lingkungan Hidup Se-Dunia tersebut dilaksanakan kemudian dilanjutkan dengan Pencanangan desa Bomba sebagai kampung alpukat yang ditandai dengan penanaman pohon alpukat.

(Humas Polres Sigi)