BID HUMASLatestNewsPOLRESPOLRES BANGGAISATKER

Polisi Berikan Pengamanan Penetapan Anggota DPRD Banggai Pemilu 2024

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Sebanyak 35 personel Polres Banggai diterjunkan dalam kegiatan rapat Pleno Terbuka Penetapan Perolehan Kursi Partai Politik dan Calon Terpilih Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Banggai Pemilihan Umum Tahun 2024.

Rapat diselenggarakan KPU Kabupaten Banggai bertempat di Hotel Santika Luwuk, Kamis (2/5/2024). Dihadiri Ketua KPU dan Bawaslu Banggai serta beberapa pimpinan partai politik.

Kapolres Banggai AKBP Ade Nuramdani melalui Kasi Humas IPU Al Amin S. Muda yang turut hadir dalam kegiatan itu mengatakan, pengamanan dilakukan untuk mengantisipasi gangguan kemanan selama rapat pleno berlangsung.

“Personel disiagakan didalam dan diluar Hotel Santika Luwuk agar proses pleno berjalan aman, kondusif dan lancar,” ujarnya.

Sistem pengamanan dilakukan secara terbuka dan tertutup. Pengamanan terbuka melibatkan anggota yang berpakaian dinas sedangkan untuk pengamanan tertutup dari anggota Reskrim, Intelkam dan Narkoba.

Amin menambahkan, untuk kelancaran arus lalu lintas dilokasi juga dikerahkan personel pengamanan lalin dari Sat Lantas.

Selama pelaksanaan pleno yang dimulai pada pukul 21.00 Wita, keseluruhan rangkaian berlangsung aman dan kondusif.

Rapat pleno ini masih bagian dari rangkaian tahapan pelaksanaan pemilu khususnya di Kabupaten Banggai.

Setelah penetapan ini nantinya akan dilanjutkan pada agenda pelantikan anggota DPRD terpilih periode 2024 – 2029.

“Untuk kelancaran dan keamanan pada saat pelantikan, Polres Banggai akan menyiagakan kembali personel pengamanan,” pungkas Kasi Humas.*HumasPolresBanggai