BID HUMASLatestNewsPOLRESPOLRES BANGGAISATKER

Rapat Kesiapan Ops Mantap Praja, Kawal Pilkada Serentak 2024 di Banggai

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kapolres Banggai AKBP Ade Nuramdani memimpin Rapat Internal kesiapan Ops Mantap Praja 2024 dalam rangka persiapan Pam Pilkada Serentak 2024 dalam Pemilihan Gubernur dan Wagub Sulteng serta Bupati dan Wabup Banggai.

Kegiatan rapat dilaksanakan di Posko Operasi Mapolres Banggai pada Sabtu (4/5) pukul 10.00 Wita. Dihadiri Wakapolres Kompol Pino Ary dan seluruh PJU serta Kapolsek jajaran.

Kapolres AKBP Ade dalam arahannya mengatakan bahwa dalam menyelenggarakan pilkada serentak tetap berjalan demokratis dan aman, Kepolisian Resor Banggai Polda Sulteng akan menggelar dengan Sandi Ops Mantap Praja Tinombala 2024.

“Diharapkan sinkronisasi dan tukar pendapat, persamaan persepsi untuk bekerjasama menciptakan situasi keamanan di Banggai menjadi aman dan kondusif baik pelaksanaan dan setelahnya pelaksanaan Pilkada,” tuturnya.

Diketahui bersama pelaksanaan Pemilukada serentak adalah tanggungjawab Polri dibantu dengan TNI dan Stakeholder terkait serta Netralitas anggota Polri sesuai UU No 2 Tahun 2002 Pasal 8 bahwa Kepolisian Negara Republik Indonesia bersikap Netral dalam kehidupan berpolitik praktis.

Pilkada Provinsi Sulteng dan Kabupaten Banggai adalah tanggung jawab kita bersama marilah bersama untuk mensukseskan dan melancarkan Kegiatan ini, beri pesan bagi masyarakat agar tidak terprovokatif oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Kegiatan Rapat Internal Kesiapan Ops Mantap Praja Tinombala 2024 dalam rangka persiapan Pam Pilkada Serentak, berakhir pukul 12.00 Wita selama kegiatan berlangsung aman dan kondusif.*HumasPolresBanggai