BID HUMASLatestNewsPOLRESPOLRES BANGGAISATKER

Polres Banggai Imbau Pelajar Tak Lakukan Miras dan Konvoi Saat Kelulusan SMA/SMK

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Pengumuman kelulusan siswa SMA/SMK yang berlangsung Senin (6/5/2024) pukul 15.00 WITA, pihak Polres Banggai siaga mengantisipasi konvoi yang dilakukan para siswa.

Pihak Polres Banggai mengimbau agar tidak melakukan konvoi di jalanan merayakan kelulusan.

Wakapolres Banggai Kompol Pino Ary menjelaskan para pelajar dilarang berkonvoi dan konsumsi minuman keras yang mengganggu para pengendara lain di sepanjang jalan Kota Luwuk.

Untuk menjaga situasi aman kondusif di Luwuk, dari Bag Ops sudah sudah mengantisipasi dengan melibatkan fungsi-fungsi di Polri, baik Samapta, Binmas, Reskrim, dan Intel,” ucapnya.

Terkait kelulusan pelajar SMA/SMK, Ia menjelaskan pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak sekolah sebelumnya. Sehingga diharapkan situasi dan kondisi di Kota Luwuk tetap aman setelah adanya pengumuman kelulusan.

Wakapolres berharap tidak ada konvoi atau pesta miras yang dilakukan para pelajar saat momen kelulusan. Apabila masih ada pelanggaran, para pelaku akan diberikan sejumlah sanksi baik teguran lisan hingga surat tilang.

“Apabila masih melanggar maka kami akan menindak pelanggar hukum khususnya lalulintas, baik secara teguran maupun surat tilang,” jelas dia.

Dalam pengamanan dan penjagaan rutin, pihak Polres Banggai memprioritaskan keamanan dan ketertiban lalu lintas di sepanjang jalan dan simpang kota. Setiap hari terdapat personel yang bersiaga di beberapa simpang yang terdapat peningkatan arus.

“Sebanyak 30 personil Polres Banggai akan berjaga di sekitaran sekolah maupun berpatroli ke jalan-jalan protocol untuk cegah konvoi maupun pelanggaran lainnya,” tutup Pino.*HumasPolresBanggai