POLRESPOLRES BANGGAI

Wow!!! SIM Keliling Satlantas Polres Banggai Kunjungi Masyarakat Balantak Bersaudara

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Hadirnya Mobil SIM Keliling Satlantas Polres Banggai semakin mempermudah masyarakat untuk melakukan pengurusan Surat Izin Mengemudi (SIM). Kali ini stand by di Mapolsek Balantak.

Adapun jadwal pelayanan, mulai hari ini Senin tanggal 13 sampai Rabu, 15 Mei 2024 buka pukul 9.00 sampai dengan selesai.

Kepala Satuan Lalulintas Polres Banggai AKP I Made Bagus Aditya, kepada media menuturkan, jika kehadiran Mobil SIM Keliling tersebut itu juga keinginan masyarakat di Kecamatan Balantak Bersaudara.

“Semogga hadirnya Mobil SIM keliling bisa membuat masyarakat semakin mudah dalam pengurusan, namun pada dasarnya kita bertujuan akan selalu memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” ujarnya.

Namun perlu di ketahui, jika Mobil SIM Keliling tersebut, hanya melayani perpanjangan saja, bukan untuk mau buat SIM Baru.

“Jadi kalau Mobil SIM Keliling itu, hanya melayani perpanjangan SIM A dan C saja, kalau baru atau pertama mengurus SIM tentu masyarakat di arahkan ke SATPAS SIM Satlantas Polres Banggai tempatnya,” ungkapnya.

Kasat mengungkapkan, jika pihak Polres Banggai dalam hal ini Satlantas mengunjungi masyarakat di Kecamatan Balantak Bersaudara, karena menurutnya wilayah paling timur pulau Sulawesi tersebut sangat jauh dari Kota Luwuk.

“Kecamatan Balantak, Balantak Selatan dan Balantak Utara ini sangat jauh jarak tempuhnya, makanya kami dari Satlantas mengunjungi masyarakat untuk mempermudah,” tukasnya.*Humas Polres Banggai