BID HUMASLatestNewsPOLRESPOLRES BANGGAISATKER

TNI-Polri Babat Rumput Liar di Bahu Jalan Luwuk Utara, Cegah Lakalantas

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Pesonil Polsek Luwuk bersama dengan Babinsa menyatukan kekuatan untuk melaksanakan kerja bakti di sepanjang jalan utama Desa Kamumu, Kecamatan Luwuk Utara, Kabupaten Banggai, Senin (13/5/2024).

“Semangat sinergi TNI- Polri bekerja bahu-membahu untuk menciptakan lingkungan yang bersih, aman, dan nyaman,” ucap Bhabinkamtibmas, Aiptu Nofredi, SH.

Dalam pelaksanaan kerja bakti, dengan kebersamaan dan kekompakan, aparat keamanan bekerja saling berinteraksi dan bertukar cerita, memperkuat hubungan untuk keamanan setempat.

Ia menuturkan, kerja bakti ini menjadi wujud nyata kolaborasi antara kepolisian dan TNI dalam menjaga kebersihan dan keamanan lingkungan. Dengan gotong-royong membersihkan sepanjang jalan utama Desa Kamumu dari rumput liar yang mengganggu pemandangan pengendara.

“Ini memang banyak tumbuhan yang nantinya akan membesar yang tumbuh disisi kiri kanan jalan,” sebutnya.

Lanjut Bhabin, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mencegah terjadinya gangguan terhadap pengguna jalan raya serta menghindari korban jiwa.

Melalui kegiatan ini, TNI dan Polri menunjukkan bahwa mereka tidak hanya hadir dalam menjaga keamanan, tetapi juga turut bertanggung jawab dalam menjaga kebersihan dan kenyamanan lingkungan.

“Dengan sinergi antara TNI-Polri, berharap dapat terus memperkuat hubungan baik dengan masyarakat,” tutupnya.*HumasPolresBanggai