POLRESPOLRES BANGGAI

Polres Banggai Gelar Upacara Pemakaman Purnawirawan Polri

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Polres Banggai menggelar upacara pemakaman Purnawirawan Polri yaitu IPTU (Purn) Mas’ud Saada yang sebelum usai masa dinasnya, menjabat sebagai Kasi Propam Polres Banggai. Almarhum, meninggal dunia karena sakit, Rabu (31/1/24) pukul 02.30 Wita.

Upacara pemakaman digelar di Kelurahan Kilongan Kecamatan Luwuk Utara, Rabu (31/1) pukul 13.00 Wita sebagai bentuk penghormatan terakhir dan penghargaan kepolisian atas jasa dan pengabdian selama di kepolisian.

Pada acara tersebut, bertindak selaku inspektur upacara adalah Kapolsek Luwuk Kompol Zulkifly Ginoga.

Turut hadir dalam upacara yang digelar secara tersebut antara lain para pejabat utama Polres Banggai, Polsek Luwuk, dan anggota Polres Banggai serta Bhayangkari.

Suasana duka sangat terasa saat jenazah almarhum diberangkatkan menuju peristirahatan terakhir di Taman Makam Bahagia Desa Bunga, Luwuk Utara.

Beberapa rekan dan keluarga nampak tak kuasa menahan air mata kesedihan. Tembakan salvo sebagai penghormatan terakhir mengiringi prosesi pemakaman.

IPTU Purn. Mas’ud Saada merupakan sosok Purnawirawan Polri yang santun dan bersahaja. Semasa hidupnya, almarhum dikenal memiliki dedikasi dan integritas tinggi dalam menjalankan tugas.

“Saya mewakili Kapolres dan seluruh anggota Polres Banggai dan jajaran menyampaikan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya. Kita sangat kehilangan sosok purnawirawan Polri teladan,” ujar Kapolsek Luwuk.

“Semoga arwah Almarhum diberikan tempat terbaik di sisiNya dan diampuni segala dosa-dosanya. Kepada keluarga semoga di berikan ketabahan dan keikhlasan dalam menghadapi cobaan ini,” pungkasnya.*Humas Polres Bangai