BID HUMASLatestNewsPOLRESPOLRES BANGGAISATKER

Curah Hujan Tinggi, Polsek Kintom Pantau Titik Rawan Banjir

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Polsek Kintom jajaran Polres Banggai Polda Sulteng, monitoring debit air di sungai Mendono, Selasa (21/5/2024) pukul 16.00 WITA.

Hal ini dilakukan sehubungan dengan musim penghujan, dimana curah hujan cukup tinggi di wilayah hukum Polsek Kintom yakni Kecamatan Nambo dan Kecamatan Kintom.

Tingginya curah hujan sejak Selasa (21/5/2024) pagi hingga malam ini membuat Polsek Kintom secara berkala melakukan pemantauan situasi dan kondisi wilayah pemukiman warga seperti yang terpantau di Kecamatan Nambo yaitu Desa Padungnyo dan Kelurahan Nambo Lempek.

Sedangkan untuk Kecamatan Kintom, hal yang sama juga terjadi dimana beberapa rumah warga di Kelurahan Mendono dan Desa Solan Baru terendam banjir.

“Untuk itu kami melaksanakan pemantauan serta selalu berkordinasi dengan pihak kecamatan menghimbau kepada warga waspada bencana banjir,” ujar Kapolsek Kintom, AKP Laata.

Ia mengatakan sehubungan dengan musim penghujan dimana curah hujan cukup tinggi sehingga diberbagai wilayah mengalami banjir.

Oleh karena itu, setiap anggota selalu memonitornya serta menyampaikan imbauan waspada banjir kepada masyarakat binaannya.

“Saat ini curah hujan sudah reda dan kondisi banjir berangsur mulai surut,” pungkasnya.*HumasPolresBanggai