BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Wakili Kapolda, Wakapolda Sulteng Hadiri Pertemuan dengan Dubes Ceko, Ini yang Dibahas

Tribratanews, Palu – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Tengah (Sulteng), Irjen Pol Dr Agus Nugroho, SIK, SH, MH, yang diwakili Wakapolda Sulteng, Brigjen Pol Soeseno Noerhandoko, SIK, menghadiri pertemuan dengan Duta Besar (Dubes) Republik Ceko untuk Indonesia, Mr Jaroslav Dolecek beserta rombongan.

Pertemuan tersebut merupakan bagian dari kunjungan kerja Dubes Ceko ke Provinsi Sulawesi Tengah, Senin 13/11/2023 siang, di ruang kerja Gubernur Sulteng.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Sulteng, H Rusdy Mastura, memaparkan potensi pariwisata di Sulteng yang dikenal sebagai Negeri Seribu Megalit.

Dubes Ceko sangat mengapresiasi paparan tersebut dan mengatakan ini merupakan awal dari kerjasama antara Pemerintah Ceko dan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah.

“Dubes Ceko sangat mengapresiasi potensi pariwisata di Sulteng,” ujar Wakapolda Sulteng.

“Beliau juga berjanji akan meningkatkan kerjasama khususnya di bidang pariwisata, mengingat Provinsi Sulawesi Tengah baru saja dicanangkan sebagai Negeri Seribu Megalit,” tambahnya.

Dubes Ceko juga mengapresiasi program yang telah dicanangkan oleh Gubernur Sulteng dalam memajukan Provinsi Sulteng.

“Kami berharap, dengan adanya kerjasama ini, dapat membantu mempromosikan Sulteng sebagai destinasi pariwisata unggulan dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi di daerah ini,” tutup Wakapolda.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut diantaranya Wakil Gubernur Sulteng Drs. H. Ma’mun Amir, perwakilan pejabat Kajati Sulteng, perwakilan pejabat Danlanal Palu serta para perwakilan pejabat dilingkungan Pemprov Sulteng.(fn)