POLRESPOLRES POSO

Cegah Radikalisme Satgas Madago Raya Berikan Wawasan Kebangsaan Terhadap Pelajar

Poso-Dalam menjaga situasi kamtibmas yang sudah kondusif di wilayah daerah operasi bhabinkamtibmas desa Pandajaya Brigadir Asdar yang tergabung dalam Satgas II Preemtif  Satgas Madago Raya tahap IV 2023 terus melakukan pembinaan dan sosialisasi wawasan kebangsaan di Sekolah MTSN 3 desa Pandajaya Kecamatan Pamona Selatan Kabupaten Poso. Senin (13/11/2023)

Kali ini Bhabinkamtibmas Pandajaya  memberikan wawasan kebangsaan di Sekolah MTSN 3 desa Pandajaya Kec.Pamona Selatan ini untuk mencegah dan menangkal munculnya paham radikalisme.

Di hadapan para Siswa-siswi  pada saat menjadi pembina upacara bendera Brigadir Asdar memberikan sosialisasi tentang pentingnya pemberian wawasan kebangsaan dan keagamaan guna mencegah munculnya paham radikalisme, khususnya di wilayah desa Pandajaya Kec.Pamona Selatan .

“Dalam kegiatan tersebut, para siswa diberikan pemahaman dan wawasan untuk menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila, meningkatkan kesadaran toleransi antar umat beragama, menjaga persatuan kesatuan bangsa serta menolak ajaran radikalisme (aksi terorisme),” urainya.

Menurut Kasatgas II Preemtif Operasi Madago Raya AKBP Muh.Taufik,SH kegiatan ini sangat penting dilakukan dalam rangka pembinaan karakter para siswa guna meningkatkan kualitas kebangsaan dan jiwa nasionalisme.

“Pendekatan persuasif yang dilakukan para bhabinkamtibas dengan mengedepankan sisi humanis diharapkan dapat mencegah berkembangnya pengaruh ajaran radikalisme maupun tindakan terorisme, di wilayah Polda Sulawesi Tengah Khususnya Kab.Poso ,” ungkapnya.Sehingga terciptanya situasi kamtibmas yang aman, nyaman dan kondusif.