GIAT OPSHUKUMNewsPOLRESPOLRES TOLI-TOLI

Minimalisir Pelanggaran, Seksi Propam Gelar Gaktibplin Pemeriksaan Senpi di Polres Tolitoli

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Usai melaksanakan apel pagi, Anggota Polri Polres Tolitoli mengikuti rangkaian Operasi Penegakkan Ketertiban dan Disiplin (Gaktibplin) dari Seksi Propam Polres Tolitoli. Rabu (22/05/2024) Pagi.

Ops Gaktibplin kepada seluruh personel Polri di lingkup Polres Tolitoli, dipimpin Kasi Propam AKP Agus Pontjeng, di damping Kanit Provost IPTU Joko Hariraharjo. Dalam kesempatan ini ia menjelaskan jika kegiatan ini termasuk program kerja Polri dalam rangka menegakkan ketertiban dan disiplin anggota Polri.

“Operasi Gaktibplin ini dalam rangka pembinaan, dan kelengkapan dalam penggunaan Senjata Api karena sebagai aparat pelindung, pengayom dan pelayanan masyarakat harus menjadi dan memberikan contoh yang baik kepada masyarakat”, jelasnya.

Pemeriksaan Senjata Api tersebut meliputi kelengkapan senjata dan kartu masa aktif pemakaian pribadi, dan akan secara rutin melaksanakan Operasi Gaktibplin, dilakukan secara acak dan menyeluruh baik di lingkup Polres maupun Polsek Jajaran.

“Karena tujuannya untuk meminimalisir pelanggaran disiplin personel Polri, maka Seksi Propam tidak segan menarik senjata bila ada yang masa kadaluarsa kartu telah habis”, tandasnya.

Dari pemeriksaan semua dan tidak ditemukan adanya yang bersifat menonjol lain dalam giat tersebut.