POLRESPOLRES BANGGAI

Polisi Amankan Uji Coba Lintasan Jelang Balap Motor Kapolres Banggai Cup 2024

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Menjelang pelaksanaan Road Race Kapolres Banggai Cup tahun 2024, panitia penyelenggara terus melakukan berbagai persiapan dan salah satunya melakukan latihan bersama oleh para pembalap baik lokal maupun yang datang dari beberapa daerah, kegiatan road race tersebut didukung oleh Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sulawesi Tengah.

Road race yang juga diharapkan dapat meningkatkan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) ini, akan berlangsung dari tanggal 24-26 Mei 2024 di sirkuit Tugu Adipura Kota Luwuk.

Mensukseskan acara tersebut, Sat Samapta Polres Banggai mengamankan jalannya sesi latihan atau uji coba lintasan dari para riders, Kamis (23/5).

Kasi Humas Polres Banggai IPTU AL AMIN S MUDA mengemukakan, bahwa dari hasil pantauan dilapangan persiapan lomba balapan kuda besi ini sudah mencapai 90 % tinggal menunggu hari pelaksanaannya.

“Kita lakukan pengamanan uji coba arena oleh para pembalap, melihat persiapan para pembalap terutama motor balapnya dan apa kekurangan lintasan serta apa saja yang akan di lengkapi jelang perlombaan nantinya,” ujarnya.

Lanjut di sampaikan, pihaknya juga melakukan komunikasi dengan panitia pelaksana untuk mengevaluasi kegiatan selama uji coba race dilakukan sehingga dapat mengetahui kekurangan yang dialami panitia sehingga dapat memaksimalkan pelaksanaan acara maupun dalam hal pengamanannya.

Melalui even Kapolres Banggai Cup ini, Kasi Humas berharap dapat memberikan hiburan positif bagi masyarakat yang rindu akan hiburan terlebih pada otomotif. Juga sebagai upaya menggerakkan Usaha Mikro Kecil (UMKM) dan Menengah yang ada di Luwuk.

Selain itu juga untuk mencari bibit-bibit muda yang akan di persiapkan pada even terakbar yaitu Pesta Olahraga Nasional (PON) maupun Porda Sulteng mendatang.

“Ayo masyarakat Kabupaten Banggai bersama kita saksikan dan dukung olahraga balap motor Kapolres Banggai Cup 2024 dengan datang langsung ke sirkuit Tugu Adipura Luwuk,” pungkas Amin.*Humas Polres Banggai