BID HUMASLatestNewsPOLRESPOLRES BANGGAISATKER

Pelajar Curi Tabung Gas Milik Neneknya, Polsek Bunta Mediasi

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Tugas pokok dan fungsi Kepolisian, tak hanya dalam hal pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat, namun juga dapat memberikan penyelesaian terhadap masalah yang terjadi didalam lingkungan masayrakat melalui problem solving.

Seperti halnya dilakukan Polsek Bunta melalui Bhabinkamtibmas Bripka Dede Tatu Nalapraya menyelesaian kasus pencurian gas elpiji di Kelurahan Salabenda, Kecamatan Bunta, Banggai, Kamis (23/5/2024).

Kasus pencurian satu buah gas elpiji 3 kg dilakukan oleh seorang pelajar inisial RP (16), milik neneknya.

Namun demikian, mengingat pelaku masih tergolong anak dibawah umur dan pelaku adalah cucu korban, Polsek Bunta berupaya melakukan problem solving, agar dapat diselesaikan secara kekeluargaan.

Penyelesaian permasalahan tersebut dihadiri oleh orang tua dan paman pelaku.

“Pencurian ini terjadi pada Jumat (17/5/2024) jam 20.30 Wita. Pelaku mengambil sebuah tabung gas dan menjualnya kepada seseorang di Kelurahan Salabenda seharga Rp 150 Ribu. Uang digunakan pelaku untuk membeli rokok dan jajan,” ujar Bhabinkamtibmas.

Pelaku sendiri meminta maaf kepada korban dan berjanji tidak akan mengulangi lagi perbuatannya.

“Kami memberi pengarahan pada pelaku sehubungan dengan terjadinya pencurian tersebut agar selalu dibimbing anak ini ke jalan yang benar serta awasi tingkah lakunya guna menghindari dari pergaulan bebas,” terang Bripka Dede.*HumasPolresBanggai