POLRES BANGGAI

Satuan Binmas Polres Banggai Beri Materi Pola Asuh Anak di Era Digital

Tribratanews.sulteng.polri.go.id Kapolres Banggai AKBP Yoga Priyahutama, SH, SIK, MH menunjuk Satuan Binmas Polres Banggai untuk memberikan materi tentang membangun generasi cerdas melaui pola asuh anak dan remaja di era digital bertempat di Hotel Santika, Senin (5/12/2022) pukul 09.00 Wita.

Kegiatan yang diprakarsai oleh Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Banggai ini, dihadiri pula Asisten Administrasi Umum Setda Banggai Kamil Datu Adam, Ketua TP PKK Banggai Ny. Syamsuarni Tamoreka, Kadis Dikbud Syafrudin Hinelo, Serta ketua ranting dan anggota PKK Se-Kabupaten Banggai.

Menurut Kasat Binmas Polres Banggai Iptu Deki Wahyudi, SH, MH, bahwa Kaur Bin Ops Sat Binmas Iptu Silaban dan Kanit Bintibsos Sat Binmas Ipda Joice Asman dipercayakan sebagai pemateri dalam kegiatan tersebut.

Deki menambahkan juga bahwa materi yang disampaikan dihadapan 70 orang peserta itu berkaitan dengan pola asuh demokratis yaitu pola asuh membantu anak bersikap kritis terhadap pengaruh teknologi. Selanjutnya, orang tua harus lebih bijak dalam mengawasi anak untuk mengakses internet.

“Orang tua juga perlu meluangkan waktu bersama anak untuk berbicara, bermain dan beraktivitas bersama, supaya anak bisa mendapatkan kebahagiaan, yaitu saat-saat bersama orang tua, selain dengan memainkan Hp atau komputer,” tambahnya.*Humas Polres Banggai