BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Hari Pertama Puslatda, Hampir Semua Cabor Sudah Masuk Barak

PALU, tribratanews.sulteng.polri.go.id – Separuh lebih atlet PON Sulteng masuk di barak Puslatda PON 2024 di Yonif 711 Raksatama pada hari pertama Rabu 29 Mei 2024.

Kesibukan hari pertama Puslatda diisi dengan registrasi atlet dan pelatih, cek kesehatan, pembagian atribut serta pembagian tempat tidur.

Cabor yang sudah masuk diantaranya dayung, petanque, sepak bola, biliar, paralayang, gateball, panjat tebing, kick boxing, menembak, angkat besi, taekwondo, karate, basket, sepak takraw, anggar, sepatu roda, atletik, muaythai, balap sepeda dan bola voli.

Atlet yang menyusul di hari kemudian atlet yang masih berada di luar daerah, seperti parayalang satu atletnya Jeanette Christesha B berada di Malang menunggu transportasi ke Palu.

Sementara ada cabor yang tetap latihan di luar daerah karena menjalani training camp yaitu triathlon dua atletnya menjalani training camp di Jasalindo Situbondo, dua atlet atletik Nofeldi Petingko di Pengalengan dan Asnida Aras di Makassar.

Begitu juga dengan cabor renang latihan di Milenium Jakarta. Sementara balap motor memilih latihan di luar Puslatda.

Triathlon, renang, serta atletik akan menjalani latihan terpisah hingga pelaksanaan PON 2024 pada 8 September 2024.

Dari cabor taekwondo, Abdul Rahman Darwin K Latjanda peraih emas PON Papua mengatakan siap menjalani Puslatda Sulteng.

Ia pernah mengikuti Seleknas Asean University Games 2024 pada 16-22 April di GOR PMPP Hambalang Kabupaten Bogor, menggunakan fasilitas barak.

“Intinya nyaman, tidur cukup dan tidak ada gangguan,” ujar taekwondoin yang akan mengikuti nomor tunggal recognize (poomsae) dan beregu recognize PON 2024 nanti. (Media Satgas Puslatda Sulteng PON 2024). (fn)