BID HUMASSATKER

Polsek Biromaru, Sambangi Bengkel Motor Sampaikan Pesan Kamtibmas Saat Sedang Berpatroli Siang Hari

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Personil Piket Polsek Biromaru, Polres Sigi, secara rutin mengelar dan melaksanakan kegiatan patroli dan dialogis bersama warga guna untuk memberikan himbauan dan pesan kamtibmas sekaligus mengajak warga untuk aktif didalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan masing masing.

Seperti yang terlihat saat ini, personil gabungan piket fungsi polsek Biromaru yang di pimpin Panit I Samapta Aipda Made Subagia melaksanakan patroli secara dialogis dengan pemilik bengkel maupun mekanik bengkel yang berada di desa Mpanau Krcamatan Sigi Biromaru, Kabupaten Sigi, Sabtu (24/9/2022) Siang.

Dalam kesempatan tersebut personil patroli polsek biromaru menyampaikan himbauan Kamtibmas seperti mengajak pemilik bengkel untuk turut bersama-sama membantu Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di lingkunganya masing-masing.
”Kami menghimbau kepada pemilik bengkel serta seluruh masyarakat agar selalu meningkatkan kewaspadaan dengan maraknya aksi pencurian sepeda motor yang pada akhir-akhir ini semakin marak terjadi dan melaporkan kepada pihak kepolisian apabila ada kendaraan yang dicurigai sebagai hasil curian.” ucapnya.

Dikomfirmasi di tempat terpisah Kapolsrk Biromaru Akp Abdul Azis S.H mengatakan bahwa, ” Patroli dialogis yang dilakukan oleh anggotanya sebagai upaya untuk memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat yang berada diwilayah hukum Polsek Biromaru,” tuturnya.

”Selain itu, patroli dialogis ini dilakukan sebagai upaya untuk pendekatan kepada masyarakat sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman dengan kehadiran pihak kepolisian ditengah-tengah masyarakat dan mampu menciptakan komunikasi sebagai wadah silaturahmi dan kedekatan Polisi dengan masyarakat,” tambah Kapolsek Biromaru.

“Saya Mengimbau Kepada Seluruh Masyarakat Baik Yang Beraktifitas Di Luar Rumah Maupun Berada Di Tempat yang tidak terjangkau pantauan masyarakat atau sepi agar selalu berhati hati dan menjaga diri saat Berpergian, serta harus disiplin mematuhi protokol kesehatan, dan tetap menjaga situasi kamtibmas antar masyarakat serta tetap memberitahu hal – hal yang mencurigakan yang bersifat Kriminal demi keamanan dan kenyamanan saat keluar rumah”. tutup Kapolres (fn)