BID HUMASLatestNewsPOLRESPOLRES BANGGAISATKER

Polda Sulteng Verifikasi Lapangan dan Evaluasi PEKPPP Tahun 2024 di Polres Banggai

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Polres Banggai menerima kunjungan tim verifikasi lapangan pemantauan dan evaluasi kinerja penyelenggara pelayanan publik (PEKPPP) dari Tim Rorena Polda Sulteng, Kamis (30/5/2024) pagi.

Kedatangan tim gabungan verifikasi (PEKPPP) di sambut oleh Kabagren Polres Banggai Kompol Maikun, SH, MH, di dampingi oleh Kasubagstrajement Bag Ren IPDA Teguh Santosa, Kaur Yanmin Sat Intelkam IPDA Dareda dan Kanit Regident Sat Lantas IPDA Suparjan.

Kabagren mengucapkan selamat datang kepada ketua tim dan rombongan, yang dipimpin oleh Paur STNK Ditlantas Polda Sulteng, AKP Dwi Hardianto, SH beserta tiga orang anggotanya.

Tujuan kedatangan tim verifikasi dalam rangka Pelaksanaan verifikasi Lapangan Pemantauan dan Evaluasi Kinerja Penyelenggara Pelayanan Publik (PEKPPP).

Adapun sasaran verifikasi oleh tim pemantau dan evaluasi kinerja penyelanggara pelayanan publik ( PEKPPP) di Polres Banggai di antaranya, Ruang pelayanan publik SKCK, dan Ruangan pelayanan publik Satpas SIM.

Dalam pelaksanaannya Tim juga mengecek tempat pelayanan parkir dan sarana standar pelayanan SIM lantas, seperti tempat cuci tangan, ruang bermain anak, kotak saran dan indeks kepuasan masyarakat serta kursi roda untuk difabel, dilanjutkan pengecekan mekanisme pengaduan apabila ada keluhan.

Maikun berharap mendapatkan arahan dan petunjuk dari Tim agar pelayanan Polres Banggai kepada masyarakat dapat lebih baik dan maksimal lagi serta dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada Polri.

“Dalam pelayanan di Polres Banggai seperti SIM dan SKCK sudah sangat baik dengan mendapatkan penghargaan dari Ombudsman dan Mabes Polri, agar tetap dijaga bahkan ditingkatkan,” tutupnya.*HumasPolresBanggai