Uncategorized

Polres Buol Gelar Samjas Periode Pertama Tahun 2024, Guna Mengecek Kesehatan Personel Jelang Pilkada Serentak 2024

Ratusan Personel Polres Buol dan Polsek jajaran mengikuti tes kemampuan Fisik dengan mengikuti Samjas (Kesamaptaan Jasmani) Periode pertama Tahun 2024 yang digelar dihalaman Mapolres Buol, Kamis (30/05/24) sekitar pukul 08.30 WITA.

Adapun rangkaian pengujian diawali dengan pengukuran tekanan darah untuk mengetahui fisik apakah mampu mengikuti ujian atau tidak, setelah dinyatakan layak maka dimulai dengan uji Kesamaptaan A berupa lari 12 (Dua belas) menit yang dilepas langsung Kapolres Buol AKBP Handri Wira Suriyana, S.I.K, M.A.P yang diwakili Wakapolres Kompol Jhonny Bolang, S.Sos, M.H.

Selanjutnya tes Kesamaptaan ‘B’ terdiri dari Pull Up/Chining, Sit Up, Push Up dan Shuttle Run yang kesemuanya dilaksanakan dilapangan apel Polres Buol dengan penilaian dari Tim Jasmani Polres Buol yang dipimpin Kabag SDM AKP Sunaryo Tokii, SH.

Kegiatan yang diikuti para Pejabat Utama, Staf Perwira, Bintara dan PNS Polri dilingkup Polres Buol ini dilaksanakan selama dua hari dimulai sejak hari ini hingga besok hari Jum’at (31/05/24).

Kabag SDM sebelum pelaksanaan berpesan kepada seluruh Personel untuk mengikuti dengan sungguh-sungguh dimana akan menjadi salah satu titik dalam implementasi 13 komponen sesuai dengan program prioritas Kapolri.

“Pelaksanaan ujian yang dilaksankan setiap 6 bulan selain untuk mengukur standar kemampuan fisik setiap Personel, hasilnya juga penilaian terhadap personel yang akan mengikuti seleksi, sekolah maupun jabatan dalam pelatihan karir” Terang Kabag SDM.

“Kesamaptaan ini akan dijadikan sebagai tolak ukur untuk mempersiapkan fisik dan jasmani yang akan melaksanakan pendidikan kejenjang yang lebih tinggi sebagai upaya polri dalam mencetak personel yang unggul serta berintegritas” ujar Kapolres Buol AKBP Handri Wira Suriyanavsaat menyaksikan pelaksanaan tes.

“Pelaksanaan Tes ini juga bertujuan untuk mengetahui kondisi fisik Personil Polres Buol dalam kesiapan pelaksanaan tugas sehari-hari serta kesiapan pengamanan tahapan Pilkada serentak diwilayah Kabupaten Buol” tambah Kasihumas Ipda Ridwan, S.IP.