BID HUMASLatestNewsPOLRESPOLRES BANGGAISATKER

Polsek Bunta Jadi Tim Juri Lomba PBB Linmas Antar Desa/Kelurahan

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Polsek Bunta melalui Bripka Ferdinan Moningka ditunjuk untuk menjadi salah satu juri dalam Lomba PBB Linmas tingkat Kecamatan Bunta Kabupaten Banggai dalam rangka Bunta Expo 2024, Kamis (30/5).

Pelaksanaan lomba Baris Berbaris tersebut dilaksanakan di lapangan Kelurahan Salabenda serta diikuti oleh 110 orang Anggota Linmas dari 18 Desa dan 4 Kelurahan.

Plt Kapolsek Bunta, IPTU Tamrin Luntuya mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman, kemampuan serta rasa displin para Linmas yang bertugas di masing-masing Desa/Kelurahan, serta agar mengetahui aturan aturan yang berlaku dalam peraturan Baris berbaris.

Ia mengatakan dengan lomba ini diharapkan dapat menjadi sarana latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) yang menjadi modal pokok sikap tampang yang harus dimiliki oleh seorang anggota Linmas.

“Dengan adanya lomba ini diharapkan mampu menumbuhkan rasa kekompakan sehingga mampu bekerja sama sekaligus pengecekan kesiapan peran serta linmas jelang Pilkada 2024 di Kabupaten Banggai, “pungkasnya.*HumasPolresBanggai