GeneralLatestNewsPOLRES TOUNA

Demi Keamanan Ibadah Umat Kristiani, Bhabinkamtibmas Polsek Ampana Tete laksanakan pengamanan Gereja

TOUNA – Berbagai upaya Polri dalam menjaga kamtibmas agar senantiasa kondusif. Pada kesempatan ini anggota Bhabinkamtibmas Polsek Ampana Tete melaksanakn pengamanan pada saat pelaksanakan ibadah umat kristiani di Gereja-gereja yang ada di wilayah Kec. Ampana tete Kab. Touna.

Kegiatan pengamanan ibadah ini, salah satunya dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Ampana Tete Brigadir Agus Putra Andika, kegiatan tersebut dilakukan di Gereja SYALOM Desa Tete A Kec. Ampana Tete Kab. Touna, Minggu (25/02/2024).

Selain melaksanakan pengamanan, Bhabinkamtibmas juga memberikan himbauan kamtibmas kepada para jemaat Gereja untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas di sekitar tempat tinggalnya agar tetap dalam keadaan kondusif aman.

Kapolsek Ampana Tete AKP Iskandar S. Deypaha, SH menyampaikan bahwa kegiatan pengamanan seperti ini terbilang penting guna untuk mengantisipasi adanya gangguan kamtibmas. Dengan melakukan pengamanan, dan penjagaan selama proses ibadah berlangsung para jemaat bisa merasakan kenyamanan dan keamanan selama melaksanakan Ibadahnya.

“Giat ini merupakan bentuk pelayanan kami kepada masyarakat agar umat Nasrani khusuk dalam melakukan ibadahnya, tanpa adanya rasa kekwahtiran akan adanya gangguan kamtibmas,” tutup Kapolsek. (Chris)