GeneralLatestNewsPOLRES TOUNA

Polsek Wakep Kawal Pengiriman Logistik Pemilu dari PPK Talatako Menuju Gudang Logistik KPU

TOUNA – Polsek Wakep Polres Touna lakukan pengawalan pengiriman Kotak Surat Suara Logistik Pemilu 2024 dari PPK Talatako menuju Gudang Logistik KPU Kabupaten Touna, Minggu (25/2/2024) sekitar pukul 01.13 Wita dini hari.

Dengan menggunakan Kapal Laut KM Beleavista kotak surat suara tersebut dikawal langsung Wakapolsek Wakep Ipda Abraham Erbabley, SH, MH selaku Perwira Pengendali (Padal) bersama Ketua PPK dan Panwascam Talatako serta Personil TNI, Polsek Wakep dan BKO Polres Touna.

Tiba di Pelabuhan Belanda Desa Labuan, Kecamatan Ratolindo, selanjutnya kotak surat suara tersebut diangkut kedalam mobil truck menuju ke Gudang Logistik Kpu Kabupaten Touna.

Wakapolsek Wakep Ipda Abraham Erbabley mengatakan, tahap pemungutan dan penghitungan suara di tingkat TPS serta rapat rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara Pemilu 2024 ditingkat Kecamatan Talatako telah selesai digelar.

“Pasca Pemilu ini Polsek Wakep bersama BKO Polres Touna kembali melaksanakan kegiatan pengamanan dan pengawalan kotak suara dari PPK menuju Gudang Logistik KPU Kabupeten Touna,” ujar Ipda Abraham.

Wakapolsek Wakep tersebut juga menyampaikan bahwa proses pengamanan dan pengawalan yang dilaksanakan personel sama seperti pergeseran logistik sebelum hari pemungutan suara.

“Kita pastikan logistik Pemilu hasil pemungutan dan penghitungan suara ini benar-benar aman dan lengkap untuk nantinya di laksanakan rekapitulasi penghitungan suara tingkat KPU,” katanya.

Ditambahkan Ipda Abraham, seluruh rangkaian Pemilu telah dilakukan pengamanan dan pengawalan, seperti pengamanan logistik saat berada di gudang PPK dilakukan penjagaan selama 1X24 jam.

“Sampai saat ini kegiatan pengamanan serta pengawalan berjalan dengan aman, lancar dan kondusif,” tukasnya.(Humas Res Touna)