GeneralLatestNewsPOLRES TOUNA

Kapolsek Ampana Kota Hadiri Penutupan Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Perhitungan Suara Pemilu

TOUNA – Kapolsek Ampana Kota Iptu Maryanto didampingi Kanit Binmas Aiptu Beni W. Abubakar turut serta menghadiri penutupan Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Perhitungan Suara Pemilu 2024 Tingkat Kecamatan Ampana Kota, Sabtu (24/2/2024) sore.

Rapat Pleno ini resmi ditutup oleh Ketua PPK Ampana Kota Farham didampingi Anggota PPK yang dihadiri Ketua Panwascam Ampana Kota Karim Hamid bersama anggota, Personil Koramil 1307-05 Ratolindo, Anggota PPS, saksi-saksi Calon Presiden dan Wakil Presiden serta saksi Caleg Parpol Peserta Pemilu.

Kapolsek Ampana Kota Iptu Maryanto menyampaikan bahwa kehadiran Polsek dalam penutupan Rapat Pleno tersebut adalah bagian dari upaya Kepolisian dalam mendukung kelancaran dan keamanan proses Pemilu tahun 2024.

“Dalam memberikan keamanan tersebut, kami selalu berkoordinasi dengan Koramil untuk memastikan keamanan dan ketertiban tetap terjaga pasca Pemilu,” ujar Kapolsek Iptu Maryanto.

Kapolsek menambahkan dalam proses penutupan rapat pleno tersebut dilakukan pembacaan rekapitulasi hasil perhitungan suara pemilu semua pemilihan mulai dari Presiden dan Wakil Presiden, Anggota DPR RI, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten.

“Setelah semua proses pembacaan selesai, rapat pleno ditutup dengan penandatanganan berita acara serta penyerahan berkas ke Panwas dan para saksi,” tambahnya.

“Kemudian kotak suara, bilik suara, serta berita acara hasil pleno perhitungan suara pemilu akan diserahkan ke KPU untuk selanjutnya dilakukan rapat pleno Tingkat Kabupaten,” tukasnya.(Humas)