POLRES TOUNA

Bhabinkamtibmas Polsek Ampana Tete Sambangi Warga Binaan Suku Pedalaman “Kampung Hawai”

Touna, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Bhabinkamtibmas merupakan petugas Polri yang bertugas di tingkat desa sampai dengan kelurahan, serta mengemban fungsi Pre-emtif dengan cara bermitra dengan warga masyarakat yang ada di Desa binaannya untuk mengedepankan tugas polri dalam pendekatan kepada masyarakat seperti menjalin silaturahmi dengan warga masyarakat binaan.

Seperti yang di lakukan Bhabinkamtibmas Polsek Ampana Tete Polres Touna Bripka Awaluddin bersama Kepala Desa Balingara Bapak Taufik melaksanakan kegiatan sambang ke salah satu suku pedalaman yang ada di Kampung Hawai dan bertemu dengan Kepala Kampung, Selasa (03/10 /2023) sekitar pukul 10.30 Wita.

Kegiatan sambang ke Kampung yang rutin dilaksanakan ini selain bersilaturami dan juga sebagai upaya anggota Polri melalui Bhabinkamtibmas untuk selalu melekat dengan masyarakat sehingga segala informasi bisa didapatkan dari Kepala Kampung.

Kapolsek Ampana Tete AKP Iskandar S. Deypaha.SH mengatakan “Bahwasannya kegiatan sambang ke Kampung binaan yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas merupakan kegiatan wajib dan rutin, karena merupakan ujung tombak bagi Kepolisian untuk mengetahui segala informasi yang ada di Kampung binaannya, Dengan demikian akan tercipta situasi yang aman dan kondisif di Wilayah hukum Polsek Ampana Tete.

“Kegiatan sambang ke Kampung yang ada di pedalaman ini rutin dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas di Desa binaannya setiap hari sebagai upaya mendekatkan diri kepada masyarakat juga memberikan pesan pesan kamtibmas diantaranya menghimbau kepada masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan guna mencegah terjadinya tindak kriminalitas,” terang Kapolsek.

“Tujuan dari Bripka Awaludin yang mengunjungi Kepala Kampung adalah untuk menumbuhkan rasa solidaritas diantara anggota Polri dan menumbuhkan rasa kepedulian lingkungan serta ikut bekerja sama dan saling membantu antara tugas Polri guna mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif,” pungkas Kapolsek Ampana Tete.(Agus)