POLRES TOUNA

Tampung Keluhan dan Masukan Warga, Kapolsek Ampana Kota Gelar Jumat Curhat di Desa Patingko

Touna.Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kapolsek Ampana Kota AKP Jimyarto Anasim, SH  di dampingi Waka Polsek Ampana Kota Ipda Riono dan Kanit Binmas Polsek Ampana Kota Aiptu Boby Charles Mandang, SH melaksanakan Jumat Curhat di Desa Patingko Kecamatan Ratolindo, Kabupaten Touna, Jumat (03/03/2023).

Dalam Jumat Curhat kali ini, Kapolsek Ampana Kota bersama Danramil 05/Ratolindo Kapten Inf. Bolo, Kepala Desa Patingko Irwan Y. Kui dan Sekdes Asrin A. Kasina, Personil Polsek Ampana Kota, Personil Koramil 05/Ratolindo dan Aparat Pemerintah Desa juga melaksanakan kerja Bhakti pencanangan Desa Patingko sebagai kampung Pancasila.

Kapolsek Ampana Kota AKP Jimyarto Anasim pada Jumat Curhat ini berpesan kepada pihak Pemerintah Desa agar jangan ragu – ragu menyampaikan kepada Polsek Ampana Kota apabila Bhabinkamtibmas yang ada di Desa Binaan tidak aktif maupun tidak efektif mengemban pelaksanaan tugasnya di Desa Binaan.

“Kami juga berharap agar pihak Pemerintah Desa untuk selalu menjalin koordinasi dan kerjasama dengan Bhabinkamtibmas maupun Babinsa dalam setiap pelaksanaan kegiatan program kegiatan yang sudah ada di desa,” harap Kapolsek.

Dia juga berpesan agar gencar memberikan penyuluhan hukum dan edukasi dengan bekerjasama dengan Bhabinkamtibmas.

“Polsek Ampana Kota juga membuka ruang bagi pihak desa apabila dibutuhkan untuk membantu memberikan penyuluhan terkait dengan kenakalan remaja dan bahaya/dampak penyalahgunaan narkoba, silahkan, Pemerintah Desa dapat menyurati pihak Polres ataupun Polsek sebagai narasumber, ujarnya.

Dalam kegiatan ini, Kapolsek juga menghimbau bagi aparat desa membantu menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif diwilayahnya.

Kegiatan Jumat Curhat yang di lakukan oleh Polsek Ampana Kota ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan, guna dapat menampung beberapa keluhan dan saran dari Pemerintah Desa serta masyarakat yang ada di wilayah hukum Polsek Ampana Kota.

Pelaksanaan Jumat Curhat  Polsek Ampana Kota Kota juga melibatkan pihak Pemerintah Kecamatan maupun Kelurahan / Desa untuk bersama – sama turun ke lapangan mendengarkan keluhan dan saran dari masyarakat setempat, sehingga dengan mudah memberikan solusi sesuai dengan peran dan fungsi masing-masing. *Humas*