BID HUMASGIAT OPSPOLRESPOLRESTA PALU

166 Personel Polresta Palu Dikerahkan ke Polda Sulteng di tambah 135 Personel Cadangan Siaga, untuk Pengamanan Kedatangan Wakil Presiden.

Personel Polresta Palu Menuju Posisi Pengamanan Jalur Lintas RI 2.

𝙋𝙖𝙡𝙪, 3/10/2023 – Sebanyak 166 personel dari Polresta Palu telah diperbantukan ke Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) dalam rangka pengamanan kedatangan Wakil Presiden Prof. Dr. (H.C.) K.H. Ma’ruf Amin ke Sulawesi Tengah. Operasi pengamanan tersebut di Awasi langsung oleh Kapolresta Palu, Kombes Pol. Barliansyah, S.I.K., M.H. Melalui Wakapolresta Palu Akbp Andi Batara P. S.I.K., S.H. Selaku penanggung jawab wilayah Hukum Kota Palu.

Wakapolresta Palu Akbp Andi Batara P. S.I.K., S.H. Turun Langsung Pantau Kelancaran RI 2 Saat Melintas Menuju Kantor Gubernur Sulteng.

Kedatangan Wakil Presiden ke Sulawesi Tengah merupakan acara penting yang memerlukan langkah-langkah pengamanan yang ketat. Untuk memastikan kelancaran dan keamanan selama kunjungan tersebut, 166 personel Polresta Palu telah dikerahkan dan bergabung dengan pasukan keamanan yang ada di Polda Sulteng.

Arahan Oleh Kabag Ren Polresta Palu Bagi Personel Pengamanan Jalur.

Selain itu Polresta Palu menambah sebanyak 135 personel cadangan yang telah disiapkan untuk menghadapi situasi darurat atau keadaan tak terduga selama kunjungan tersebut berlangsung. Pengamanan yang ketat dan koordinasi yang baik di antara aparat keamanan menjadi prioritas utama dalam menjaga keamanan Wakil Presiden dan menghindari insiden yang tidak diinginkan.

Pesonel Gabungan TNI/POLRI Saat Melaksanakan Pengamanan Jalur di Depan Kantor Gubernur Sulteng.

Kapolresta Palu, Kombes Pol. Barliansyah, S.I.K., M.H., mengungkapkan bahwa pihaknya siap untuk memberikan pelayanan pengamanan terbaik demi kelancaran acara tersebut. Dia juga mengingatkan seluruh personel untuk menjalankan tugas dengan penuh profesionalisme dan mengutamakan keselamatan publik.Kunjungan Wakil Presiden ke Sulawesi Tengah diharapkan akan berjalan lancar dan sukses berkat kerja keras dari aparat keamanan yang terlibat. Kehadiran personel Polresta Palu dan personel cadangan diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh peserta acara dan masyarakat setempat.