GeneralLatestNewsPOLRES TOUNA

Polsek Ampana Kota Kawal Ketat Pergeseran Logistik Pemilu 2024 dari PPK ke Gudang Logistik KPU

TOUNA – Personil Polsek Ampana Kota Polres Touna Bersama Personil Koramil 1307-05 Ratolindo melaksanakan pengawalan Kotak Surat Suara Logistik Pemilu 2024 dari PPK Ampana Kota menuju Gudang Logistik KPU Kabupaten Touna, Minggu (25/2/2024) sekitar pukul 11.30 Wita.

Pengawalan tersebut dipimpin langsung Kapolsek Ampana Kota Iptu Maryanto bersama Ketua PPK Ampana Kota Farham dan Anggota Panwas Kecamatan Ampana Kota Faisal Alhasni.

Sebelumnya, PPK Ampana Kota telah menyelesaikan rapat Pleno terbuka rekapitulasi hasil perhitungan suara pemilu 2024 tingkat Kecamatan di dilaksanakan selama 8 hari terhitung mulai tanggal 17 – 24 Februari 2024.

Kapolsek Ampana Kota Iptu Maryanto mengatakan, pergeseran Logistik Pemilu dari Gudang PPK Ampana Kota dikawal oleh Personil Polsek Ampana Kota dan Personil Koramil 1307-05 Ratolindo.

Pengawalan ini dilakukan untuk memastikan keamanan dan keutuhan kotak suara hasil pleno PPK selama proses pergeseran menuju gudang logistik KPU Kabupaten Touna,” kata Iptu Maryanto.

Kapolsek menambahkan, untuk Kecamatan Ampana Kota Kotak Surat Suara Logistik Pemilu 2024 yang digeser dari PPK ke Gudang Logistik KPU berjumlah 295 kotak dan 10 kotak boks plastic.

“Hari ini surat suara dan kotak suara sudah berada di Gudang Logistik KPU dan telah diserahkan oleh PPK Ampana Kota kepada KPU Kabupaten Touna dan Alhamdulillah berjalan aman dan lancar,” ujar Kapolsek.(Humas Res Touna)