BID HUMASGeneralNewsSATKER

Patroli Roda Dua Ditsamapta Polda Sulteng Untuk Berikan Rasa Aman dan Nyaman kepada Warga Masyarakat

Tribratanews, Palu – Direktorat Samapta (Ditsamapta) Polda Sulteng menerjunkan Tim Patroli Perintis Presisi Direktorat Samapta (Ditsamapta) Polda Sulteng menggunakan sepeda motor untuk melaksanakan Patroli gerak cepat di wilayah Kota Palu.

Kegiatan Patroli tersebut bertujuan untuk memelihara ketertiban dan menjamin keamanan umum masyarakat, memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat serta mencegah terjadinya Tindak Pidana dan kejahatan jalanan sehingga kehadiran Polisi dapat dirasakan secara langsung di tengah – tengah masyarakat.

Tim Patroli Perintis Presisi Direktorat Samapta (Ditsamapta) Polda Sulteng dipimpin Kasi Turjawali Subdit Gasum Ditsamapta Polda Sulteng AKP Jimyarto Anasim, S.H yang membawahi 22 personel dengan menggunakan sepeda motor sehingga mereka bisa bergerak cepat.

Saat dikonfirmasi Direktur Samapta Polda Sulteng Kombes Pol Richard B. Pakpahan, S.I.K, M.H., menjelaskan kegiatan tersebut. “Kegiatan Patroli ini dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat agar kegiatan masyarakat dapat berjalan secara aman tanpa adanya gangguan khususnya Tindak Kriminal sehingga kehadiran Polisi di tengah – tengah masyarakat dapat dirasakan langsung oleh masyarakat” ujarnya pada Minggu (2/6/2024)

Direktur Samapta Polda Sulawesi Tengah Kombes Pol Richard B. Pakpahan, S.I.K, M.H., menambahkan selain memberikan rasa aman bagi masyarakat yang beraktivitas ditempat keramaian, juga melakukan patroli di sejumlah daerah sepi namun menjadi titik yang rawan tindak kriminal.

Sementara itu AKP Jimyarto Anasim, S.H selaku Katim Patroli dalam Patroli tersebut mengungkapkan Tim Patroli menemukan banyak kejadian selama bertugas. Banyak kejadian yang bisa ditangani secara cepat. Kami melaksanakan Patroli malam di beberapa tempat yang berpotensi menimbulkan gangguan Kamtibmas.

AKP Jimyarto Anasim, S.H menambahkan Kehadiran Polisi di tengah – tengah masyarakat tidak hanya sebagai bentuk deteksi dini terhadap potensi gangguan keamanan, tetapi juga sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat. Polisi diharapkan dapat menjadi mitra yang dapat diandalkan oleh masyarakat dalam menjaga ketertiban dan keamanan lingkungan sehari-hari. (AWL)