BID HUMASSATKER

Ops Lilin Tinombala 2022, Selama 11 Hari Akan Segera di Mulai

Palu, tribratanews.sulteng.polri.go.id – Polda sulteng bakal menyelenggarakan operasi Kepolisian terpusat dengan sandi ” Ops Lilin Tinombala 2022 ” selama 11 hari yang akan dimulai pada tanggal 23 Desember 2022 sampai dengan 02 Januari 2023 dalam rangka pengamanan perayaan hari Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

Kegiatan Lat Pra Ops Lilin Tinombala 2022 ini di pimpin langsung oleh Wakapolda Sulteng Brigjen Pol. Hery Santoso, SIK, MH didampingi oleh Karo Ops Polda Sulteng, Para Pejabat Utama Polda Sulteng beserta perwakilan personel yang terlibat ops lilin  tinombala 2022 yang bertempat di Aula Ruang Rupatama Mapolda Sulteng, Rabu 21/12/22 pagi.

Operasi Kepolisian Terpusat dengan sandi “Ops Lilin Tinombala” ini digelar dengan bersifat terbuka dalam bentuk pemeliharaan keamanan yang dilaksanakan dengan melakukan pengamanan secara terbuka dan tertutup pada seluruh rangkaian kegiatan perayaan natal dan tahun baru guna menjamin stabilitas kamtibmas dan kamsel tibcarlantas diwilayah Provinsi Sulawesi Tengah yang aman dan kondusif.

Wakapolda Sulteng Mengatakan bahwa Kegiatan Lat Pra Ops Lilin Tinombala 2022 ini di gelar dalam rangka melatih serta mendorong kemampuan personel yang terlibat dalam Operasi.

“Lat Pra Ops ini diselenggarakan untuk melatih personel yang akan di turunkan dalam Ops lilin tahun ini pada pengamanan natal dan tahun baru, juga agar bisa mendorong kemampuan dan keterampilan personel dalam pelaksanaan kegiatan yang akhirnya memiliki satu kesatuan pola pikir dan pola tindak dalam Memberikan pengamanan pada masyarakat Provinsi Sulteng.” Ujar Hery.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Wakapolda Sulteng menyampaikan kepada seluruh peserta yang mengikuti Lat Pra Ops ini agar bersungguh sungguh dan dapat memanfaatkan forum ini dengan baik.

“Sebelum mengakiri arahan ini saya mengingatkan kepada seluruh personel yang terlibat agar mengikuti seluruh rangkaian dan bersungguh sungguh sampai dengan akhir pelatihan, dan kiranya dapat memanfaatkan forum ini dengan sebaik baiknya.” Tutup Hery. (DA)