BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Olahragalah Sesuai dengan Kemampuan dan Ingat Usia

Palu, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Jumat 18/11/22. Seperti biasa setiap hari Jumat personil Polda Sulteng melaksanakan olah raga bersama. Hal tersebut terkait dengan kebugaran personil, sehingga dapat meningkatkan daya kerja. Apalagi tugas tugas kepolisian kedepan semakin berat dan memerlukan fisik yang prima.

Dalam kesempatan apel pagi sebelum olahraga pagi Kabid TIK Kombes Pol Drs. Sliyono berpesan agar seluruh personil memanfaatkan moment olahraga tiap Jumat. Karena dinas telah mengatur waktu dan memberikan kesempatan kepada seluruh personil untuk melakukan olahraga.
Disampaikan juga bahwa personil untuk dapat menyesuaikan diri dalam berolah raga. Olahraga harus disesuaikan dengan kemampuan dan lihat juga factor usia. Jangan sampai karena ingin sehat dan memaksakan diri, akhirnya yang di dapat sebaliknya.

Bukan tanpa alasan hal tersebut disampaikan, karena sudah banyak kejadian fatal yang menimpa personil Polri. Akibat memaksakan diri dan tidak memperhitungkan factor fisik dan usia akhirnya harus jatuh sakit bahkan lebih fatal meninggal dunia. Ini sangat tidak diharapkan. Terakhir kabid TIK meminta kepada seluruh personil untuk mensyukuri nikmat Tuhan yang sampai saat ini masih memberikan kesempatan untuk tetap dalam keadaan sehat.(KR)