BID HUMASLatestNewsPOLRESPOLRES BANGGAISATKER

Kasikum Polres Banggai Dampingi Mahasiswa Untika Luwuk Ikuti Lomba Debat Hukum di Polda Sulteng

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kasikum Polres Banggai, AKP I Nyoman Yosep Suradi, SH turut mendampingi lima orang Mahasiswa Universitas Tompotika Luwuk dalam mengikuti lomba debat hukum nasional antar perguruan tinggi Mahasiswa fakusltas hukum di Mapolda Sulawesi Tengah.

Kegiatan pelepasan berlangsung di halaman Kampus Untika Luwuk pada Minggu (2/6/2024) sekira pukul 07.30 Wita ini dalam rangkaian HUT Bhayangkara ke-78 tahun 2024. Tema debat mengusung UU Nomor 1 tahun 2023 tentang Kitab UU Hukum Pidana dan Hak Asasi manusia.

Adapun mahasiswa Untika Luwuk yang mengikuti acara tersebut yakni Winda Aulia Sima, Yatni, Febriani Pobutanggon, Irwan Satri dan Fathur Rahman Djalil.

Kasikum Polres Banggai, AKP Nyoman Suradi mengatakan bahwa lomba ini dilaksanakan oleh Divisi Hukum Polda Sulteng mulai tanggai 5 sampai 6 Juni 2024. Maksimal mahasiswa semester VI dan minimal yang semester IV.

“Pemenang dari tingkat Polda Sulteng akan dikirim untuk mewakili zona timur yang dipusatkan di Polda Sulsel pada 12 Juni 2024 dan pemenang debat akan dikirim ketingkat pusat,” katanya.

Menurutnya juga hal ini sebagai sarana untuk memupuk serta mempererat tali silahturahmi antara mahasiswa dan kepolisian.

“Tetap semangat, sportifitas dan professional dalam berdebat untuk bersama meningkatkan wawasan dan pengetahuan tentang hukum untuk pembangunan Sulteng khususnya Banggai,” tukasnya.*HumasPolresBanggai