BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Dirlantas Polda Sulteng Hadiri Pelepasan Mudik Gratis Idul Fitri 1445 Hijriah Tahun 2024

Tribratanews, Palu – Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) Kombes Pol Dodi Darjanto, SIK turut hadir dalam acara pelepasan Mudik Gratis Idul Fitri 1445 Hijriah tahun 2024, Rabu 3/04/2024 pagi, di Kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Sulawesi Tengah.

Acara tersebut juga dihadiri oleh sejumlah pejabat terkait lainnya, antara lain Kadishub Provinsi Sulteng, bapak Sumarno, Kepala BAPPEDA Provinsi Sulteng, Kacab JR Sulteng, Kadis Kesehatan Provinsi Sulteng, Kadis Bina Marga dan Penataan Ruang Provinsi Sulteng, Kadis Pendidikan dan Pengajaran Provinsi Sulteng, Kadishub Kota Palu, serta perwakilan kepala Bank, pengusaha, dan beberapa undangan lainnya.

Dalam kata sambutannya, Kadishub Provinsi Sulteng, bapak Sumarno, mengatakan bahwa mudik telah menjadi bagian dari tradisi masyarakat Indonesia menjelang perayaan hari besar keagamaan seperti Hari Raya Idul Fitri tahun ini.

Program mudik gratis ini, lanjutnya, diselenggarakan dalam upaya mempererat hubungan antara masyarakat dan pemerintah serta untuk memajukan Kota Palu.

Sumarno juga menekankan bahwa program mudik gratis ini merupakan salah satu wujud kepedulian Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah terhadap masyarakatnya.

“Kepada para pemudik untuk tetap berhati-hati selama perjalanan mudik dan sampai dengan selamat di tujuan,” ujarnya.

Selain itu, ia juga mengingatkan agar para sopir bus untuk selalu berkoordinasi dengan baik, mentaati aturan lalu lintas, serta selalu mengutamakan keselamatan dan keamanan dalam berkendara.(fn)