BID HUMASLatestNewsPOLRESPOLRES BANGGAISATKER

Listrik Sering Padam, Polisi Amankan Aksi Damai Warga ke PLN Ranting Balantak Banggai

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Polsek Balantak mengamankan aksi damai masyarakat Kelurahan Dale-dale Kecamataan Balantak Kabupaten Banggai, mendatangi Kantor PT. Persero PLN Ranting Balantak, Minggu (2/6/2024) jam 22.30 Wita.

Kedatangan Masyarakat ini untuk menyampaikan keluhan terkait pemadaman bergilir yang dilakukan oleh PLN.

Kapolsek Balantak IPTU Hasan mengatakan, kedatangan warga ke kantor PLN Balantak ini untuk protes lantaran mengalami pemadaman listrik selama 3 hari berturut-turut. Sedangkan untuk wilayah/tempat yang lain sering menyala lampu.

“Hal ini dilakukan agar masyarakat mendapatkan solusi karena kebutuhan listrik,” ujarnya.

Aksi ini kemudian diterima atau ditanggapi oleh pegawai PLN Ranting Balantak, Riswan Ahmad dan Sekcam Balantak, Febrianto Lamondjong.

IPTU Hasan mengungkapkan dalam mengutip apa yang disampaikan petugas PLN Ranting Balantak yang mana dari tiga mesin yang dimiliki salah satunya mengalami kerusakan sehingga tidak mampu layani listrik untuk 3 Kecamatan wilayah Balantak Bersaudara.

Kapolsek menghimbau kepada pihak PLN untuk mengatur pemadaman listrik secara adil dan merata serta dengan adanya pemberitahuan. Kepada masyarakat untuk tetap tenang, jaga kondusifitas dan mari kita dukung PLN untuk secepatnya memperbaiki mesin yang rusak.

“Mari jaga objek vital yang ada diwilayah ini karena ini asset kita semua, sehingga kamtibmas di Balantak semakin kondusif,” imbaunya.

Pukul 23.15 Wita, masyarakat membubarkan diri dan kembali kerumahnya masing-masing. Dan jam 24.30 Wita lampu telah menyala dengan menggunakan jaringan PLN Luwuk. Situasi aman terkendali.*HumasPolresBanggai