BID HUMASPOLRESPOLRES BANGGAISATKER

Kapolsek Lamala Hadiri Rapat Persiapan PHBN HUT RI ke-78 Tingkat Kecamatan

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 78 Tahun 2023 olehnya itu pemerintah Kecamatan Lamala, Banggai mengadakan rapat persiapan dari berbagai unsur baik instansi maupun masyarakat pada Kamis (20/7/2023) di BPU Kantor Camat Lamala.

Untuk mendukung jalannya kegiatan peringatan HUT RI tingkat Kecamatan Lamala. Acara dibuka oleh Camat Lamala Saleh Pakedes, S. Sos, sambutan Kapolsek Lamala Akp Zulfikar, SH, Danramil 06 Serma Fredi Salim, Ketua PHBN Irwan Mambuhu, unsur pendidik, Kepala Desa se-Kecamatan Lamala.

Camat Lamala menyampaikan bahwa kegiatan peringatan HUT Ke 78 RI dipastikan bakal dilaksanakan utamanya upacara penaikan dan penurunan bendera.

Kapolsek Lamala AKP Zulfikar, SH mengatakan dirinya bersama jajaran akan membantu kelancaran terlaksananya HUT RI ke 78 di wilayah kecamatan Lamala mulai dari menyiapkan pelatih untuk pengibar dan penurunan bendera merah putih.

Pengamanan lomba serta pengamanan dilokasi yang akan dijadikan sebagai tempat upacara proklamasi kemerdekaan RI ke 78 dikecamatan Lamala.

Acara dilanjutkan paparan susunan kepanitiaan dengan mendapat tanggapan dari para peserta sehingga memudahkan dalam memasukkan data ke dalam susunan panitia.

Diharap setelah ini panitia mengajukan Rencana Anggaran Belanja (RAB) ke Bendahara panitia peringatan HUT RI ke 78 tahun 2023 tingkat Kecamatan Lamala.

Dalam rapat tersebut, agenda pembahasan meliputi menentukan acara rangkaian dan teknis pelaksanaan peringatan hari Kemerdekaan RI.

Point lainnya yang disampaikan dalam rapat tersebut adalah akan diadakan beberapa kegiatan untuk memeriahkan HUT RI ke 78 tahun 2023 di Kecamatan Lamala, Banggai.*Humas Polres Banggai