BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Menghadapi Pilkada Serentak 2024 Wakapolda Sulteng Ingatkan jajarannya hal ini

Tribratanews, Palu – Wakapolda Sulawesi Tengah (Sulteng) Brigjen Pol. Soeseno Noerhandoko mewanti-wanti jajarannya mempersiapkan diri menghadapi dinamika Politik dan kejahatan siber menghadapi Pilkada serentak 2024 di Provinsi Sulawesi Tengah.

Untuk diketahui 13 Kabupaten, Kota dan Provinsi akan menggelar Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah yang berlangsung pada tanggal 27 Nopember 2024 mendatang.

“Dinamika politik ke depan akan semakin berat, terutama dalam menghadapi Pilkada serentak di 13 Kabupaten/Kota dan Gubernur,” kata Brigjen Pol. Soeseno Noerhandoko dihadapan jajarannya di Polda Sulteng, Senin (3/6/2024)

Wakapolda juga menegaskan pentingnya untuk menjaga netralitas dan profesionalisme Polri dalam menghadapi Pilkada serentak.

“Kita harus pastikan Pilkada berjalan aman, damai, dan kondusif.” Harapnya

Oleh karena itu, Brigjen Pol. Soeseno mengingatkan seluruh personel Polda Sulteng untuk selalu siap siaga dan mengacu pada asta siap Polri.

Asta siap tersebut meliputi:

  1. Siap Piranti Lunak
  2. Siap Posko
  3. Siap Kondisi Kamtibmas
  4. Siap Kuat Pers
  5. Siap Anggaran
  6. Siap Sarana Prasarana
  7. Siap Masyarakat
  8. Siap Latihan Pra Operasi.

Lanjut, Brigjen Pol. Soeseno juga mengatakan, bahwa Polda Sulteng adalah salah satu Polda yang mendapatkan struktur Direktorat Siber. Hal ini dikarenakan kejahatan siber semakin meningkat.

“Kita harus siap menghadapi kejahatan siber yang semakin marak,” pinta Brigjen Pol. Soeseno

Brigjen Pol. Soeseno berharap, seluruh personel Polda Sulteng dapat bekerja sama dengan baik dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Sulteng untuk suksesnya Pilkada serentak 2024. (PS)