BID HUMASPOLRESPOLRES BANGGAISATKER

Tiga Hari Ops Keselamatan Tinombala 2023, Satgas Polres Banggai Bagikan Ratusan Leaflet dan Sticker

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Personel Polres Banggai yang terlibat Operasi Keselamatan Tinombala 2023 terus menggencarkan sosialisasi tertib berlalu lintas kepada masyarakat pengguna jalan.

Hal itu dilakukan sebagai upaya untuk dapat meningkatkan disiplin berlalulintas masyarakat dan menekan terjadinya kecelakaan dan pelanggaran lalulintas.

“Hari ke tiga Ops Keselamatan Tinombala ini kita sudah membagikan 750 leaflet dan 325 sticker tertib berlalu lintas kepada pengguna jalan,” ungkap Kasi Humas Polres Banggai Iptu Al Amin S. Muda.

Olehnya itu, Ia berharap operasi ini bisa berjalan maksimal sebagaimana tujuannya yaitu untuk menurunkan angka pelanggaran lalu lintas, angka kecelakaan lalu lintas, dan jumlah fatalitas korban laka, serta meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.

“Kami mengajak kepada masyarakat pengguna jalan untuk tetap patuh terhadap aturan lalu lintas yang berlaku agar tercipta Kamseltibcar Lantas,” harapnya.

Dikatakan, Operasi Keselamatan 2023 akan dilaksanakan pada tanggal 7 sampai 20 Februari 2023, dengan mengedepankan tindakan preventif, edukatif, dan persuasif.*