GeneralNewsPOLRESPOLRES TOLI-TOLI

Polres Tolitoli Gelar Jumat Curhat Setelah Sholat Subuh di Kelurahan Tuweley

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Dalam upaya meningkatkan keterbukaan dan keterlibatan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya, Kapolres Tolitoli AKBP Bambang Herkamto, S.H., di wakili oleh Kasat Binmas Polres Tolitoli AKP Sutarno menggelar kegiatan rutin bernama “Jumat Curhat”. Jumat (16/02/2024) Subuh.

Kegiatan “Jumat Curhat” kali ini dilaksanakan Masjid Baiturrahman di Kelurahan Tuweley. Dalam kegiatan ini Kapolres Tolitoli yang di wakili  Kasat Binmas AKP Sutarno mendengarkan langsung keluhan, aspirasi, serta masukan dari masyarakat secara terbuka dan langsung. Setiap Jumat, Polres Tolitoli dan masyarakat untuk bertemu dengan anggota polisi ditempat yang strategis, seperti pasar tradisional, taman, atau tempat ibadah.

Dalam sesi “Jumat Curhat”, Polres Tolitoli memiliki kesempatan untuk menyampaikan beragam permasalahan yang dihadapi dalam kehidupan sehari-hari, mulai dari keamanan, ketertiban, hingga masalah sosial lainnya. Kasat Binmas dan anggota Personel lainnya mendengarkan dengan seksama setiap keluhan yang disampaikan oleh masyarakat, serta memberikan solusi atau langkah-langkah konkret yang dapat diambil untuk menyelesaikan permasalahan tersebut.

Melalui kegiatan ini, Jumat Curhat ini, bertujuan untuk memperkuat hubungan antara kepolisian dan masyarakat, menciptakan lingkungan yang lebih aman dan nyaman bagi semua pihak, serta membangun kepercayaan dan kerjasama yang erat dalam menjaga ketertiban dan keamanan bersama.

Kegiatan “Jumat Curhat” ini pun mendapat sambutan positif dari masyarakat, yang merasa lebih didengarkan dan didukung dalam menyelesaikan berbagai permasalahan lokal. Diharapkan, melalui komunikasi yang terbuka dan dialog yang intensif antara kepolisian dan masyarakat, akan tercipta lingkungan yang harmonis dan aman bagi seluruh warga Tolitoli.