BID HUMASLatestNewsPOLRES BANGGAI

Polisi Amankan Pelantikan PKD Wilayah Dataran Toili untuk Pilkada 2024

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Polsek Toili mengamankan kegiatan Pelantikan Anggota Pengawas Kelurahan/Desa (PKD) untuk Pilkada 2024 (Pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur Sulteng dan Pemilihan Bupati/Wakil Bupati Banggai) diwilayah hukumnya pada Minggu (2/6).

Seperti nampak di Kecamatan Toili Barat, acara yang berlangsung di Balai Desa Mekarsari ini diamankan oleh Koordinator Bhabinkamtibmas Polsek Toili IPDA Anton Rambu. Sedangkan untuk Kecamatan Toili-Toili Jaya, kegiatan yang dilaksanakan di BPU Desa Tirta Kencana dihadiri IPDA Ahmad Abas.

Serta di Kecamatan Moilong bertempat di BPU Desa Mulyoharjo, giat pelantikan dan sumpah janji PKD, Polsek Toili diwakili oleh IPTU Priyo Buwono.

“Anggota PKD yang dilantik masing-masing untuk Kecamatan Toili Barat berjumlah 27 orang, Kecamatan Toili-Toili Jaya ada 25 orang dan Kecamatan Moilong jumlahnya 16 orang,” sebut Kapolsek Toili, AKP Nanang Afrioko.

Anggota PKD yang dilantik tersebut merupakan hasil rekrutmen dengan melakukan seleksi dan telah dinyatakan lulus dan selanjutnya PKD yang dilantik nantinya melaksanakan tugas di Desa sesuai penempatannya dalam pelaksanaan Pilkada tahun 2024.

Dilanjutkan Nanang, adanya suatu permasalahan yang terjadi di wilayah hukum Polsek Toili maka harus koordinasi dengan pihak terkait untuk pemecahan masalah tersebut.

“Kami selaku pihak Kepolisian akan berkoordinasi dengan panitia penyelenggara, dan berharap pelaksanaan Pilkada mendatang berjalan aman, tertib dan lancar hingga tahap penetapan serta tahapan pelantikan nantinya,” ujar Kapolsek.

“Polsek Toili selalu membuka diri jika adanya permasalahan yang terjadi selama pelaksanaan pilkada dan ikut mengamankan pelaksanaan Pilkada mendatang,” tutupnya.*HumasPolresBanggai